Ini Daftar Peraih Trofi Golden Gloves, Golden Ball dan Fair Play

#WorldCupFinal Keseruan Piala Dunia telah berakhir.

Selain gelar juara yang diraih oleh Prancis serta top scorrer oleh Harry Kane, tiga penghargaan berbeda diraih oleh Luka Modric, Thibaut Cortouis dan timnas Spanyol usai gelaran Piala Dunia 2018 berakhir pada Minggu (15/7). Ketiganya adalah trofi Golden Ball, Golden Gloves dan Fair Play.

1. Modric dinobatkan sebagai pemenang Golden Ball

Ini Daftar Peraih Trofi Golden Gloves, Golden Ball dan Fair PlayFIFA

Meski Kroasia kalah dari Prancis di babak final, tapi kapten Vatreni berhasil membawa pulang penghargaan individual berupa Golden Ball. Modric dinilai sebagai pemain dengan performa dan sikap terbaik sepanjang Piala Dunia di Rusia kali ini.

2. Cortouis menggondol trofi Golden Gloves

Ini Daftar Peraih Trofi Golden Gloves, Golden Ball dan Fair PlayFIFA

Perjalanan Belgia terhenti di babak semifinal setelah kalah dari juara Piala Dunia 2018, Prancis, dengan skor 1-0. Meski demikian, FIFA menganugerahkan trofi Golden Gloves kepada sang kiper, Cortouis, karena dianggap menunjukkan penampilan terbaik.

3. Spanyol menjadi tim paling fair play

Ini Daftar Peraih Trofi Golden Gloves, Golden Ball dan Fair PlayFIFA

Sementara itu, trofi tim paling fair play diberikan kepada Spanyol. Dalam empat pertandingan, La Furia Roja hanya mendapatkan dua kartu kuning dan tak pernah menerima kartu merah. Spanyol sendiri harus pulang lebih dulu setelah kalah adu penalti dari tim tuan rumah Rusia dalam babak 16 besar.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya