Rahasia Kieran Trippier Bermain Bagus, Ada Hubungannya dengan Beckham

#WorldCup2018 Ia termasuk pemain kunci bagi The Three Lions.

Samara, IDN Times - Kieran Trippier menunjukkan dirinya sangat efektif bagi timnas Inggris. Sejauh ini, ia adalah pemain ketiga di Piala Dunia 2018 yang membuat peluang terbanyak (dua lainnya adalah Neymar dan Kevin De Bruyne). Rupanya, ia punya kiat tersendiri untuk mencapai performa tersebut.

1. Trippier mengaku sering melihat video David Beckham dan Andrea Pirlo

Rahasia Kieran Trippier Bermain Bagus, Ada Hubungannya dengan Beckhaminstagram.com/ktrippier2

Dalam sistem 3-5-2 yang diterapkan pelatih Gareth Southgate, Trippier menunjukkan bahwa kecepatan dan akurasinya di bagian kanan lapangan tidak sia-sia. Selain itu, pemain Tottenham Hotspur tersebut juga terbukti menjadi eksekutor set-piece yang baik.

Rupanya, Trippier mengaku dipengaruhi oleh dua mantan pesepak bola legendaris. "Aku sering menonton [David] Beckham dan Andrea Pirlo," ucapnya pada Kamis (5/7), seperti dikutip dari The Independent.

2. Trippier mengagumi teknik bermain Beckham dan Pirlo

Rahasia Kieran Trippier Bermain Bagus, Ada Hubungannya dengan Beckhaminstagram.com/ktrippier2

Umpan-umpan penuh presisi yang dikirimkan Trippier ke depan ketika The Three Lions melawan Kolombia memperlihatkan kemampuan pemain berusia 27 tahun tersebut dalam membantu serangan. Ia mengaku benar-benar mempelajarinya dari kedua pemain itu.

"Pemain-pemain seperti mereka punya kaki kanan yang fantastis, semua orang tahu itu. Beckham adalah satu-satunya pemain yang aku idolakan. Tekniknya, juga crossing, baik ketika bola mengalir atau melalui set-piece."

3. Kerja kerasnya di Manchester City pelan-pelan membuahkan hasil

Rahasia Kieran Trippier Bermain Bagus, Ada Hubungannya dengan Beckhaminstagram.com/ktrippier2

Trippier mengawali karier sepak bolanya bersama Manchester City sebelum bergabung ke Burnley, kemudian Tottenham Hotspur. Di City itulah ia mengaku melatih teknik-teknik bermain seperti yang ditunjukkan Beckham. Ditemani pelatihnya, Trippier bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk meningkatkan kemampuannya.

"Aku dan pelatih di Manchester City, Steve Eyre, biasanya tinggal lebih lama kurang lebh setelah setiap selesai sesi. Kamu selalu bisa meningkatkan semuanya, sungguh, dan cara mengumpan yang baik adalah yang benar-benar aku latih."

"Ada banyak ruang untuk meningkatkan kemampuan, tak peduli siapapun kamu, jadi itulah yang aku lakukan: berlatih. Secara harafiah hampir setiap hari selesai latihan, kami tinggal dan berlatih dan berlatih. Banyak orang yang perlu aku beri ucapan terima kasih atas perjalananku sampai di sini, dan Steve adalah salah satunya."

Baca juga: Piala Dunia 2018: Kala Beckham dan Ibrahimovic Saling Bertaruh

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya