Comscore Tracker

5 Striker Hebat yang Membela Tim Medioker Musim Ini, Ada Andre Silva

Sudah saatnya bermain di klub yang lebih besar

Dalam suatu kompetisi liga sepak bola, ada yang disebut tim medioker. Beberapa orang menyebut tim medioker sebagai tim yang tidak terlalu hebat, namun juga tidak terlalu buruk. Sebagian lain beranggapan bahwa tim medioker adalah tim yang biasa-biasa saja, baik dari segi kualitas pemain maupun performa tim.

Klub medioker sering berada pada papan tengah ke bawah setiap tahunnya. Klub-klub tersebut tidak dijagokan untuk mendapatkan gelar juara sehingga para pencinta sepak bola sering menyebutnya tim medioker.

Kualitas tim medioker memang di bawah tim papan atas, namun ada beberapa pemain dari tim medioker yang menunjukkan kualitas yang sama hebatnya dengan pemain tim papan atas. Bahkan, mereka sering bersaing untuk mendapatkan penghargaan individu, salah satunya sebagai striker terhebat di suatu kompetisi. Selain harus konsisten mencetak gol, striker hebat juga harus pandai memberikan assist. Lantas, siapa saja striker hebat yang membela tim medioker musim ini? Berikut deretannya.

Baca Juga: Kisah Jamie Vardy, dari Buruh Pabrik hingga Jadi Top Skor Liga 

1. Jamie Vardy (Leicester City)

5 Striker Hebat yang Membela Tim Medioker Musim Ini, Ada Andre Silvainstagram.com/vardy7

Meskipun saat ini Leicester City berada pada papan atas, klub ini masih lebih tepat disebut tim medioker karena beberapa tahun terakhir posisinya selalu berada di papan tengah Liga Inggris. Sungguh beruntung Leicester City diperkuat Jamie Vardy yang selalu tampil luar biasa dari tahun ke tahun. Ia bahkan meraih sepatu emas karena menjadi top skor musim lalu dengan raihan 23 gol bersama Leicester City.

Musim ini, Jamie Vardy sudah memainkan 19 pertandingan Liga Inggris dengan raihan 11 gol dan 5 assist. Torehan tersebut membuatnya pantas disebut sebagai striker berbahaya di Liga Inggris. Striker kelahiran Sheffield tersebut menjadi andalan Leicester City dan Timnas Inggris. Bahkan, menurut Brendan Rodgers, Jamie Vardy dianggap setara dengan Luis Suarez yang saat ini bermain untuk Atletico Madrid.

2. Iago Aspas (Celta Vigo)

5 Striker Hebat yang Membela Tim Medioker Musim Ini, Ada Andre Silvainstagram.com/i.aspas10

Iago Aspas merupakan salah satu striker terbaik Timnas Spanyol saat ini. Pemain ini bermain bersama tim medioker Liga Spanyol, Celta Vigo. Pemain yang pernah merumput bersama Liverpool ini telah memainkan 19 laga dengan raihan 9 gol dan 6 assist di Liga Spanyol musim ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut Iago Aspas sebagai pemain kelas dunia yang mampu membuat perbedaan dan bisa meningkatkan performa tim. Iago Aspas merupakan pemain andalan Celta Vigo yang dibeli dari Sevilla pada tahun 2015 lalu. Walaupun hanya bermain bersama tim medioker, kualitasnya tidak bisa dianggap remeh.

3. Ciro Immobile (Lazio)

5 Striker Hebat yang Membela Tim Medioker Musim Ini, Ada Andre Silvainstagram.com/ciroimmobile17

Lazio pernah menjuarai Liga Italia pada tahun 2000 silam. Namun, setelah itu Lazio sering berada di papan tengah klasemen Liga Italia. Oleh karena itu, rival sekota AS Roma ini sering disebut tim medioker. Meskipun begitu, musim ini Lazio diperkuat oleh striker tajam bernama Ciro Immobile. Musim lalu, Ciro Immobile sukses mencetak 36 gol di Liga Italia. Ia mengalahkan Cristiano Ronaldo yang mencetak 31 gol. Dengan hasil itu, Ia berhak meraih gelar top skor Liga Italia musim 2019/2020.

Ciro Immobile juga mendapatkan gelar sebagai top skor Eropa karena menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim di liga-liga top Eropa. Ia mengalahkan Robert Lewandowski yang mencetak 34 gol bersama Bayern Munich di Liga Jerman. Musim ini, Ciro Immobile sudah memainkan 19 laga di Liga Italia dengan raihan 14 gol dan 3 assist.

4. Andre Silva (Eintracht Frankfurt)

5 Striker Hebat yang Membela Tim Medioker Musim Ini, Ada Andre Silvainstagram.com/andresilva9

Andre Silva menemukan kembali ketajamannya setelah bergabung bersama Eintract Frankfurt musim lalu. Setelah menghabiskan satu musim dengan status pinjaman dari AC Milan, Andre Silva akhirnya resmi dipermanenkan oleh Eintracht Frankfurt. Tim medioker asal Jerman ini mengeluarkan biaya sekitar 30 juta euro untuk mengontrak Andre Silva hingga 30 Juni 2023.

Musim lalu, Andre Silva mencetak 12 gol dan 3 assist dalam 25 pertandingan di Liga Jerman. Penampilannya tetap mentereng musim ini,  striker jebolan akademi FC Porto ini telah mencetak 17 gol dan 3 assist dalam 19 laga yang sudah dimainkan. Ia bersaing dengan Robert Lewandowski dan Erling Braut Haaland dalam perebutan top skor Liga Jerman.

5. Boulaye Dia (Stade Reims)

5 Striker Hebat yang Membela Tim Medioker Musim Ini, Ada Andre Silvainstagram.com/boulaye_dia

Boulaye Dia merupakan seorang striker yang bermain untuk Stade Reims, tim medioker asal Prancis. Musim ini ia tampil mentereng dengan mencetak 12 gol dan 1 assist dalam 15 laga di Liga Prancis. Ia menjadi pesaing striker sekelas Kylian Mbappe dalam perebutan gelar top skor. Kylian Mbappe sendiri sudah mencetak 16 gol dan 6 assist dalam 20 laga di Liga Prancis.

Boulaye Dia saat ini menjadi incaran klub-klub Eropa, salah satunya Arsenal. Pemain Timnas Segenal tersebut masih memiliki kontrak dengan Stade Reims hingga tahun 2022. Arsenal bisa mendapatkan Boulaye Dia dengan biaya sebesar 10 juta euro. Namun, Arsenal harus bersaing dengan dua klub Prancis, Marseille dan Lyon serta dua klub Inggris, West Ham United dan Everton.

 

Itulah deretan striker hebat yang membela tim medioker musim ini. Menurutmu siapa yang bisa menjadi top skor?

Baca Juga: Bak Dongeng, 5 Kisah Klub 'Medioker' Liga Inggris Berhasil Jadi Juara

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya