Legenda Liverpool Ini Disebut Akan Berlabuh Ke Persikabo Bogor

Semoga ya!

Sepak bola Indonesia nampaknya memiliki daya tarik tersendiri bagi mantan bintang-bintang Eropa. Setelah Peter Odemwingie, Michael Essien, hingga Carlton Cole, kini salah satu legenda Liverpool, John Arne Riise dikabarkan akan segera bergabung dengan klub Liga 2, Persikabo Kabupaten Bogor. Bahkan Riise diperkirakan akan tiba di Bogor pada bulan Agustus esok.

Legenda Liverpool Ini Disebut Akan Berlabuh Ke Persikabo Bogorempireofthekop.com

Namun bergabungnya pria berkebangsaan Norwegia itu bukanlah sebagai pemain. Pihak Laskar Pajajaran ternyata telah menyiapkan posisi yang tepat untuk Riise agar sesuai dengan kebutuhan klub.

Ditawari menjadi Direktur Teknik.

Legenda Liverpool Ini Disebut Akan Berlabuh Ke Persikabo Bogorgoal.com

Pihak Persikabo berharap agar Riise tak keberatan untuk bergabung dalam manajemen klub. "Dengan pengalaman dia sebagai pemain legenda di Liverpool, kami coba menawarkan (Riise) untuk menjadi salah satu football consultant atau bahkan menjadi direktur teknik," ujar CEO Persikabo, Effendi Syahputra seperti dilansir dari fourfourtwo.com.

Hal itu tak lepas dari rekam jejak Riise yang pernah memperkuat beberapa klub Eropa seperti Liverpool, AS Roma, hingga Fulham. Effendi berharap bahwa Riise akan memberikan dampak positif bagi pengembangan sepak bola usia muda. “Kami tahu kiblat pembinaan usia muda sekarang Inggris. Setelah mereka menjuarai Kejuaraan Eropa Junior mereka jadi kiblat pembinaan usia muda di Eropa dan dunia. Riise juga dari Norwegia yang kami tahu penghasil pesepakbola usia muda,” jelas Effendi.

Baca juga: Inilah yang Akan Terjadi Bila 6 Superstar Sepak Bola jadi Marquee Player Liga 1 Indonesia

Diharap mampu mengangkat Akademi Persikabo.

Legenda Liverpool Ini Disebut Akan Berlabuh Ke Persikabo Bogorbogor-today.com

Kebijakan mendatangkan Riise ini sejalan dengan cita-cita pelatih Raja Isa yang ingin segera dibentuknya Akademi Persikabo. Harapannya Riise dapat membangun sistem pembinaan sepak bola usia dini seperti di Inggris sekaligus mempromosikan Persikabo di sepak bola internasional."Kami akan coba bangun sistem pembinaan sepakbola usia muda yang terintegrasi dengan klub-klub di Inggris dan John tentu punya banyak link di sana," ujar Effendi optimis.

Persikabo Kabupaten Bogor sendiri kini sedang berjuang di Grup 2 Liga 2. Pemilik Stadion Pakansari itu kalah bersaing dengan Persita Tangerang, Cilegon United, dan Persika Karawang serta hanya berhasil mengumpulkan 4 poin dari 8 pertandingan. 

Baca juga: [OPINI] Sudah Tepatkah Keputusan Persib Bandung untuk Memboyong Essien?

Topik:

Berita Terkini Lainnya