2 Pemain Diaspora Siap Merapat ke TC Timnas U-17

Siapa saja pemain diaspora itu?

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, mengaku ada dua pemain diaspora yang siap merapat ke pemusatan latihan (TC) seleksi jelang Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta. Mereka adalah Gabriel Han Willhoft King dan Igor Sanders.

"Kami akan panggil beberapa pemain diaspora yang baru juga. Kami sudah komunikasi dengan orang tua (pemain diaspora) seperti Gabriel dan Igor, sudah komunikasi juga, tinggal tunggu surat dari PSSI," ujar Bima di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

1. Diaspora sudah bersedia dipanggil timnas

2 Pemain Diaspora Siap Merapat ke TC Timnas U-17Menpora, Presiden, dan Ketum PSSI pantau seleksi Timnas U-17. (Dok. Kemenpora)

Bima mengaku, diaspora-diaspora yang dipanggil ini merupakan rekomendasi dari Kemenpora. Kebanyakan, mereka juga sudah bersedia membela Timnas Indonesia dan komunikasi sudah terjalin.

"Tidak ada yang menolak, semuanya mau. Memang ada beberapa pemain yang sudah punya kesempatan main di timnas, seperti Gabriel di Tottenham itu pernah main di Timnas U-16 Inggris melawan Turki," ujar Bima.

Baca Juga: Bima Sebut Banyak Diaspora Antre Ikut Seleksi Timnas U-17

2. Masih menunggu Welber dari Brasil

2 Pemain Diaspora Siap Merapat ke TC Timnas U-17TC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Selain Gabriel dan Igor, Bima juga masih menunggu Welber Jardim dari Brasil. Nama Welber sejatinya sudah masuk daftar pemain yang akan menjalani TC di Jakarta, tetapi saat ini dia masih melakoni laga di Sao Paulo.

"Kami juga masih menunggu Welber (Jardim), setelah komunikasi dengan orang tuanya, dia masih ada kompetisi bersama Sao Paulo, sekarang masih ada di Rio (de Janeiro). Setelah kompetisi mungkin baru bisa bergabung," kata Bima.

3. Tidak ada keistimewaan bagi diaspora

2 Pemain Diaspora Siap Merapat ke TC Timnas U-17TC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Bima berkata, meski ada beberapa diaspora yang ikut seleksi, tidak ada keistimewaan yang dia berikan. Semua pemain dia perlakukan sama di seleksi ini, baik itu diaspora maupun pemain lokal.

"Saya buat aturan sama di seleksi TC Timnas U-17 ini, tidak ada keistimewaan. Mereka baru akan diseleksi juga seperti yang lain. Kalau kalian tidak konsisten ya diganti sama pemain lain," ujar Bima.

Baca Juga: Bima Sebut Banyak Diaspora Antre Ikut Seleksi Timnas U-17

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya