3 Bintang yang Bantu Liverpool Sikat Manchester City

Liverpool akhirnya menumbangkan ManCity

Jakarta, IDN Times - Liverpool mengunci satu tempat di final Piala FA 2021/22. Kepastian itu didapat usai mereka menumbangkan Manchester City dalam semifinal yang dihelat di Wembley Stadium, Sabtu (16/4/2022) malam.

Brace dari Sadio Mane, plus satu gol Ibrahima Konate, sudah cukup membawa Liverpool melangkah ke final. Di balik kemenangan yang didapat The Reds, ada beberapa pemain yang tampil ciamik. Siapa sajakah mereka?

1. Thiago Alcantara

3 Bintang yang Bantu Liverpool Sikat Manchester CityManchester City bersua Liverpool di Piala FA. (twitter.com/Squawka)

Thiago Alcantara tampil sempurna di semifinal Piala FA 2021/22 ini. Beroperasi di lini tengah, eks pemain Barcelona dan Bayern Munich tersebut jadi metronom permainan Liverpool, baik itu saat bertahan maupun menyerang.

Ketika menyerang, Thiago dengan cermatnya jadi distributor bola. Dia mencatatkan 46 umpan, dengan akurasi 92 persen. Dia juga sukses melewati lawan dengan persentase 100 persen, serta menorehkan satu assist untuk gol Mane. Assist tersebut juga indah karena dilepaskan dengan teknik chip.

Saat bertahan, Thiago juga cekatan dalam membaca arah serangan lawan. Dia mencatatkan empat tekel, 100 persen memenangkan duel udara, serta tidak pernah dilewati oleh pemain lawan. Dia juga memenangkan 11 duel di laga ini.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Liverpool usai Kalahkan City di Piala FA

2. Luis Diaz

3 Bintang yang Bantu Liverpool Sikat Manchester CityLiverpool meraih kemenangan di Piala FA. (twitter.com/Squawka)

Tampil sejak awal laga, Luis Diaz membayar kepercayaan Juergen Klopp dengan bermain eksplosif di laga ini. Dia jadi ancaman konstan bagi para bek sayap ManCity, terutama bagi Joao Cancelo. Dia menorehkan tiga upaya dribel di laga ini.

Bukan cuma itu, Diaz juga aktif menekan Cancelo jika melakukan overlap. Total, dia mencatatkan dua tekel dan satu intersep di laga ini. Berkat Diaz, sisi kanan serangan ManCity tidak berfungsi maksimal, karena Cancelo kerepotan menjaganya.

3. Sadio Mane

3 Bintang yang Bantu Liverpool Sikat Manchester CityLiverpool meraih kemenangan di Piala FA. (twitter.com/Squawka)

Sadio Mane kembali menunjukkan sinarnya bagi Liverpool. Selain menciptakan brace, pemain asal Senegal itu juga secara konstan jadi penekan sektor sayap ManCity, bersama Luis Diaz.

Mane menyentuh bola sebanyak 44 kali di laga ini. Dia juga melepaskan tiga tembakan, yang semuanya tepat sasaran dan dua di antaranya berbuah gol bagi Liverpool. Dia juga rutin dilanggar oleh pemain ManCity.

Baca Juga: [BREAKING] Liverpool Tembus Final Piala FA Usai Hajar Manchester City 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya