Comscore Tracker

3 Catatan dari Kemenangan Arsenal Atas Tottenham Hotspur

Arsenal menang, Odegaard dan Arteta gemilang

Jakarta, IDN Times - Arsenal meraih hasil gemilang dalam laga pekan 28 Liga Inggris 2020/21. Menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, 'Meriam London' menang dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal lewat gol Erik Lamela, Arsenal sukses membalas berkat gol yang dilesakkan oleh Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette. Berkat kemenangan ini, Arsenal untuk sementara naik ke peringkat 10 klasemen sementara liga.

Bukan cuma itu, beberapa catatan pun hadir dari kemenangan Arsenal di pertandingan ini. Berikut IDN Times merangkum catatan tersebut untuk kamu.

1. Catatan gemilang Mikel Arteta

3 Catatan dari Kemenangan Arsenal Atas Tottenham HotspurArsenal vs Tottenham. (Website/Arsenal)

Publik sempat menyangsikan kemampuan Mikel Arteta. Namun, dalam beberapa momen, Arteta mampu menjawab keraguan itu, termasuk dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur ini.

Nah, berkat hasil apik yang Arteta dapat ini, ia masuk jajaran manajer Arsenal yang berhasil menang atas Tottenham saat kedua tim bersua di kandang Arsenal di ajang liga. Arteta pun mengikuti jejak dari Unai Emery dan Arsene Wenger.

Baca Juga: Secara Dramatis, Arsenal Akhirnya Tumbangkan Tottenham 2-1

2. Akankah Mourinho hengkang?

3 Catatan dari Kemenangan Arsenal Atas Tottenham HotspurArsenal vs Tottenham. (Website/Arsenal)

Kekalahan dari Arsenal ini membuat Tottenham menorehkan catatan negatif. Kekalahan ini jadi hasil negatif kesembilan yang mereka raih di ajang Liga Inggris 2020/21. Kekalahan ini juga berdampak buruk untuk Jose Mourinho.

Bagi Mourinho, total sembilan kekalahan jadi salah satu catatan buruknya di ajang Liga Inggris. Sebelumnya, saat menangani Chelsea di musim 2015/16, ia juga menorehkan total kekalahan serupa, dan akhirnya ia harus berpisah dengan Chelsea saat itu.

Akankah hal yang sama terulang lagi buat Mourinho di Tottenham ini?

3. Martin Odegaard luar biasa!

3 Catatan dari Kemenangan Arsenal Atas Tottenham HotspurArsenal vs Tottenham. (Website/Arsenal)

Martin Odegaard direkrut oleh Arsenal pada musim dingin lalu dengan sebuah harapan, bahwa ia akan memberikan sumbangsih positif untuk lini serang 'Meriam London'. Perlahan-lahan, ia mulai menjawab kepercayaan itu.

Di laga lawan Tottenham Hotspur ini, Odegaard berhasil menyumbangkan satu gol. Nah, berkat golnya ini, Odegaard mengikuti jejak Lucas Torreira, Nicklas Bendtner, dan Per Mertesacker yang mencetak gol perdana di liga saat laga Derbi London Utara.

Baca Juga: Jelang Arsenal Vs Tottenham Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya