3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Chelsea Lawan Everton

Chelsea gagal menang lagi

Jakarta, IDN Times - Chelsea masih dinaungi kemuraman di pekan 17 Premier League 2021/22. Bersua Everton di Stamford Bridge, Jumat (17/12/2021) dini hari, Chelsea hanya sanggup bermain imbang 1-1. Gol dari Mason Mount sukses disamakan oleh Jarrad Branthwaite.

Hasil ini pun membuat Chelsea gagal menipiskan jarak dengan Manchester City dan Liverpool. 'Si Biru' baru menorehkan poin ke-37, berselisih tiga poin dari Liverpool yang berada di posisi dua. Hasil ini juga menghadirkan beberapa catatan menarik. Apa sajakah itu?

Baca Juga: 10 Potret Memesona Mason Mount, Bintang Chelsea yang Bikin Jatuh Hati

1. Mason Mount gemilang

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Chelsea Lawan EvertonGelandang Chelsea, Mason Mount melakukan selebrasi di tengah kekecewaan pemain Real Madrid. (eurosport.com).

Mason Mount jadi satu-satunya pencetak gol Chelsea di pertandingan ini. Torehan gol ini membawa Mount kepada sebuah catatan menarik, di tengah usianya yang masih 22 tahun 340 hari.

Opta mencatat, dalam usia tersebut, Mount jadi pemain termuda Chelsea yang berhasil mencetak gol dalam empat laga Premier League secara beruntun. Setidaknya, penampilan Mount ini jadi sinyal positif bagi lini serang Chelsea.

2. Pemain muda Everton bergejolak

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Chelsea Lawan EvertonEvertonfc.com

Jarrad Branthwaite berhasil mencetak gol penyama kedudukan bagi Everton di laga ini. Tak disangka, catatan golnya itu membawa efek positif bagi klubnya. Branthwaite jadi pemain muda ke-19 yang berhasil mencetak gol untuk Everton di Premier League.

Alhasil, untuk saat ini Everton hanya kalah dari Arsenal soal pemain muda yang menorehkan gol di Premier League. Arsenal tercatat memiliki 20 pemain muda berbeda yang berhasil menyumbangkan gol di kompetisi sepak bola level tertinggi di Inggris itu.

3. Catatan positif bagi Chelsea

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Chelsea Lawan EvertonPesepak bola Chelsea Mason Mount (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Reece James seteah berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (4/3/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-42. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-/Phil Noble

Kendati gagal meraih kemenangan, setidaknya masih ada catatan positif yang ditorehkan Chelsea. Mereka jadi tim yang tidak terkalahkan dalam 27 laga kandang Premier League terakhir lawan Everton. Rinciannya, Chelsea menang 15 kali dan imbang 12 kali.

Torehan ini menyamai catatan pertemuan Chelsea di kandang lawan Tottenham Hotspur. Sebelumnya, dalam rentang waktu 1990 sampai 2016, Chelsea tidak terkalahkan dalam 27 laga di kandang lawan Tottenham, sebelum akhirnya catatan itu pecah pada 2016.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Berpeluang Hengkang pada Transfer Januari 2022

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya