3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Real Madrid Lawan Sevilla

Real Madrid gagal menumbangkan Sevilla

Jakarta, IDN Times - Real Madrid urung meraih kemenangan dalam laga pekan 10 LaLiga 2023/24. Bersua Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (21/10/2023) malam, 'Si Putih' harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Meski meraih hasil imbang, Real Madrid tetap bertengger di puncak klasemen sementara LaLiga dengan torehan 25 poin. Tidak cuma itu, dari laga ini juga ada beberapa catatan unik yang layak untuk disimak.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Arsenal Lawan Chelsea

1. Untuk pertama kalinya, David Alaba cetak gol bunuh diri

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Real Madrid Lawan SevillaDavid Alaba (realmadrid.com)

David Alaba dikenal sebagai bek yang tangguh. Namun saat bersua Sevilla, sosok asal Austria itu menjadi pesakitan. Gol bunuh dirinya sempat membuat Madrid tertinggal.

Opta mencatat, ini jadi gol bunuh diri pertama yang dicetak Alaba sepanjang kariernya di lima liga top Eropa. Setelah 359 laga bersama Bayern Muenchen, Hoffenheim, dan Real Madrid, dia mencetak gol bunuh diri.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!

2. Dani Carvajal cetak gol lagi buat Madrid

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Real Madrid Lawan SevillaDani Carvajal. (bavarianfootballworks.com)

Di laga ini, Madrid berhasil menyamakan angka berkat gol yang dicetak Dani Carvajal lewat sundulannya. Siapa sangka, gol yang dia cetak ini membawanya pada sebuah catatan apik.

Opta mencatat, ini jadi gol keenam Carvajal di LaLiga saat melawan Sevilla. Gol ini juga ternyata menjadi gol sundulan ketiga Carvajal sepanjang karier setelah gol sundulan perdananya dicetak pada Agustus 2018 silam.

Baca Juga: 6 Pemain Andalan Jose Luis Mendilibar Selama Melatih Sevilla

3. Untuk pertama kalinya, Sergio Ramos jadi lawan Real Madrid

3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Real Madrid Lawan SevillaCristiano Ronaldo dan Sergio Ramos kembali bertemu di lapangan dalam laga Ryadh All Stars kontra PSG (Instagram.com/sergioramos)

Sergio Ramos adalah bagian penting dari kesuksesan Real Madrid satu dekade ke belakang. Dia turut mengantarkan Madrid meraih empat trofi Liga Champions. Namun, kini dia harus menjadi lawan Madrid.

Khusus bagi Ramos, ini adalah kali pertama dia bersua Real Madrid sebagai lawan, setelah hengkang dari sana pada 2021. Apiknya, dia menggalang pertahanan Sevilla dengan apik sehingga bisa memaksakan hasil imbang.

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya