5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!

Salah satunya adalah Luka Modric

Real Madrid merupakan salah satu tim yang konsisten bersaing gelar juara di berbagai ajang. Hal itu tidak terlepas dari kiprah para pemainnya. Mereka mampu membawa Los Blancos bermain dengan apik dan berhasil mengantarkan tim berprestasi.

Sebagai salah satu tim besar, banyak pemain yang datang dan pergi dari Real Madrid pada setiap musimnya. Namun, sederet pemain ini memiliki kesetiaan yang tinggi bersama Real Madrid. Mereka berhasil menunjukkan kualitasnya secara konsisten sehingga berada di Santiago Bernabeu dengan waktu yang lama.

Siapa saja mereka? Inilah lima pemain aktif Real Madrid dengan masa bakti terlama. 

1. Luka Modric masih memainkan peran sebagai gelandang kreatif meski tak lagi muda

5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!Luka Modric (instagram.com/lukamodric10)

Luka Modric merupakan salah satu pemain penting dalam kedigdayaan Real Madrid sedekade terakhir. Gelandang berpaspor Kroasia ini direkrut dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2012 lalu. Kedatangannya saat itu sempat diragukan mengingat usianya ketika bergabung adalah 27 tahun. Rekam jejaknya di klub Inggris tersebut juga tidak terlalu bagus.

Seiring waktu, Modric menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang kreatif. Ia berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid. Kini, di usinya yang sudah menginjak 38 tahun, ia masih menjadi andalan berkat pengalamannya. Musim 2023/2024 adalah tahun ke-11 ia berada di Santiago Bernabeu.

Selama memperkuat Real Madrid, Modric telah berkontribusi dalam 497 laga di semua ajang. Ia turut menyumbang 37 gol dan membuat 77 assist. Salah satu prestasi mewahnya bersama Los Blancos adalah mengoleksi 5 trofi Liga Champions Eropa. Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang. Namun, bukan tidak mungkin ia akan diperpanjang lagi untuk memberi ilmu kepada para pemain muda di dalam skuad.

2. Nacho Fernandez menjadi andalan sekaligus kapten Real Madrid

5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!Nacho Fernandez (twitter.com/nachofi1990)

Nacho Fernandez memasuki tahun ke-11 bersama Real Madrid pada 2023/2024. Ia merupakan pemain didikan akademi Los Blancos dan bergabung sejak usia 11 tahun. Ia mulai dipromosikan ke skuad utama pada 2012/2013 dan reguler bermain setahun setelahnya.

Bek berusia 33 tahun ini telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu yang terbaik. Meski tidak selalu menjadi pilihan utama pada awal kariernya, Nacho tetap bermain apik ketika turun bermain. Ia mulai mengisi posisi utama sejak 2016/2017 di lini pertahanan Real Madrid.

Pada musim panas 2023, Nacho memperpanjang kontraknya selama setahun. Ia kemudian ditugaskan sebagai kapten usai kepergian Karim Benzema yang menjabat kapten sebelumnya. Sejauh ini, ia bermain dalam 327 laga dan mengemas 16 gol serta 9 assist.

Baca Juga: 10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real Madrid

3. Dani Carvajal mengawal sisi kanan pertahanan Real Madrid

5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!Dani Carvajal (twitter.com/realmadrid)

Dani Carvajal mengawali karier sepak bolanya dengan menimba ilmu di akademi Real Madrid saat berusia 10 tahun. Namun, ia gagal menembus skuad utama sehingga pergi ke Bayer Leverkusen pada musim panas 2012. Kiprahnya pada 2012/2013 di klub Jerman tersebut gemilang. Ia menjadi salah satu bek kanan terbaik di Bundesliga saat itu.

Berkat performanya tersebut, Real Madrid yang memasukkan klausul pembelian kembali mengaktifkannya pada musim panas 2013. Carvajal ditebus dengan biaya 6,5 juta euro atau Rp107 miliar. Pemain kelahiran 11 Januari 1992 ini mampu berkembang dengan baik. Ia perlahan mendapatkan tempat reguler mengisi sisi kanan pertahanan Los Blancos.

Musim 2023/2024 menandai masa baktinya selama sedekade di Santiago Bernabeu. Carvajal hingga saat ini masih menjadi andalan di pos bek kanan. Ia telah terlibat sebanyak 383 kali dengan kontribusi 7 gol dan 31 assist. Pemain berusia 33 tahun ini masih terikat kontrak bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang.

4. Toni Kroos menjadi sosok berpengalaman di lini tengah

5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!Toni Kroos (twitter.com/ToniKroos)

Toni Kroos datang ke Real Madrid sebagai salah satu gelandang tersohor. Ia diboyong dari Bayern Munich pada musim panas 2014. Hal itu tak berselang lama setelah ia mengantarkan Timnas Jerman merengkuh Piala Dunia 2014.

Statusnya sebagai juara dunia saat itu membuat nama Kroos menjadi sorotan. Hal itu sejalan dengan penampilannya di lini tengah Real Madrid. Ia merupakan pemain dengan sarat pengalaman di level klub dan internasional. Kualitasnya terbukti saat berseragam Los Blancos.

Saat ini, Kroos memasuki musim kesembilannya bersama Real Madrid. Gelandang berusia 33 tahun ini sudah bermain dalam 428 laga di semua ajang. Ia berhasil menyumbang 28 gol dan 91 assist. Kontraknya berlaku hingga 2024 mendatang dan kini ia memiliki tugas memberikan pengalamannya kepada para pemain muda di dalam skuad.

5. Lucas Vazquez menunjukkan konsistensi di lini pertahanan

5 Pemain Aktif Real Madrid dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!Lucas Vazquez (twitter.com/Lucasvazquez91)

Real Madrid mendatangkan Lucas Vazquez pada musim panas 2015. Los Blancos memutuskan membelinya kembali setelah masa peminjaman semusim di Espanyol. Penampilan apiknya pada 2014/2015 membuat manajemen merekrutnya dengan biaya 1 juta euro atau Rp16 miliar.

Vazquez sejatinya adalah lulusan akademi Real Madrid yang disekolahkan ke Espanyol. Hal itu agar membuatnya dapat bermain kompetitif di saat persaingan di skuad Los Blancos masih ketat. Ia perlahan mampu menunjukkan kualitasnya saat kembali lagi ke Santiago Bernabeu.

Perannya di sisi kanan pertahanan terbilang ketat. Vazquez secara bergantian mengisi posisi tersebut dengan Dani Carvajal yang juga bermain apik. Musim 2023/2024 merupakan tahun kedelapannya berseragam Real Madrid. Sejauh ini, ia telah berkontribusi dalam 313 laga dengan mengemas 33 gol dan 58 assist.

Para pemain di atas menunjukkan loyalitasnya bersama Real Madrid dengan kurun waktu yang lama. Peran penting mereka berhasil membawa Los Blancos digdaya dengan raihan berbagai trofi bergengsi. Selain itu, kualitasnya juga masih diandalkan meski beberapa di antaranya sudah tak lagi muda. Mampukah mereka kembali menghadirkan prestasi pada 2023/2024?

Baca Juga: 10 Fakta Lucas Vazquez, Pemain Serba Bisa Real Madrid

Khasan Rochmad Photo Verified Writer Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya