Comscore Tracker

3 Catatan Unik Kemenangan Liverpool Atas AC Milan

Liverpool bungkam AC Milan dengan skor 2-1

Jakarta, IDN Times - Liverpool luar biasa. Mereka sukses menutup laga terakhir fase grup Liga Champions 2021/22 dengan kemenangan. Bersua AC Milan di San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari, 'Si Merah' menang dengan skor 2-1, lewat gol-gol dari Mohamed Salah dan Divock Origi.

Akibat kekalahan ini, Milan benar-benar terdampar. Selain tidak lolos ke fase gugur, mereka juga tidak mendapatkan slot ke fase gugur Liga Europa, lantaran kalah poin dari Porto. Klub asal Portugal itu harus terlempar ke Liga Europa gara-gara kalah dari Atletico Madrid.

Dari kemenangan Liverpool ini, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Berikut catatan-catatan menarik tersebut kami sajikan untuk kamu.

1. Liverpool cetak sejarah di Liga Champions

3 Catatan Unik Kemenangan Liverpool Atas AC MilanTim Liverpool, (Twitter/LFC)

Kemenangan atas Milan membawa Liverpool mencetak sejarah. Disitat dari Squawka, mereka jadi tim pertama yang sukses memenangi seluruh laga fase grup Liga Champions. Mereka menorehkan poin sempurna, yakni 18.

Apiknya lagi, catatan Liverpool ini juga diikuti oleh Ajax Amsterdam, yamg memenangi seluruh laga fase grup. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Liga Champions, ada dua tim yang secara bersamaan bisa memenangi seluruh laga fase grup dalam satu musim.

Baca Juga: Kalahkan AC Milan, Liverpool Lolos ke Fase Gugur dengan Poin Sempurna

2. Cahaya Milan bernama Fikayo Tomori

3 Catatan Unik Kemenangan Liverpool Atas AC Milanpotret Fikayo Tomori bersama AC Milan (planetfootball.com)

Meski menderita kekalahan, bahkan tidak terlempar ke Liga Europa, tetap ada secercah cahaya bagi Milan. Cahaya itu muncul dalam bentuk Fikayo Tomori. Bek asal Inggris itu tampil apik, dan mampu mencetak satu gol ke gawang Liverpool.

Ciamiknya, gol yang Tomori cetak membawanya pada catatan menarik. Dia jadi pemain Inggris ketiga yang mencetak gol di Liga Champions ke gawang tim Inggris, ketika membela tim non-Inggris. Sebelumnya, Patrick Roberts pada 2016, dan Jude Bellingham pada 2021, juga melakukan hal serupa.

3. Ledakan Mohamed Salah benar-benar terjadi

3 Catatan Unik Kemenangan Liverpool Atas AC MilanTwitter.com/SquawkaNews

Ledakan dari pemain Liverpool, Mohamed Salah, benar-benar terjadi di laga lawan Milan ini. Sosok asal Mesir itu sukses menyumbang satu dari dua gol kemenangan Liverpool atas AC Milan. Apiknya lagi, gol ini juga membawa Salah pada torehan apik.

Opta mencatat, berkat gol ke gawang Milan, Salah berhasil mencetak 20 gol lebih di semua ajang bagi Liverpool dalam lima musim beruntun. Terakhir kali, sosok yang melakukan itu adalah Ian Rush. Bahkan, dia mencetak 20 gol lebih di semua ajang dalam enam musim beruntun.

Baca Juga: AC Milan Vs Liverpool: Menanti Ledakan Mohamed Salah

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya