3 Fakta Jelang Duel Argentina Lawan Prancis di Final Piala Dunia 2022

Argentina akan bertemu Prancis lagi

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia 2022 memasuki partai puncak. Bertempat di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam, Argentina dan Prancis sama-sama mengejar titel ketiganya di Piala Dunia.

Perjalanan panjang sudah dilalui Argentina dan Prancis agar bisa menuju ke partai final. Belanda dan Kroasia jadi tim-tim kuat yang sempat ditundukkan Argentina sampai akhirnya mereka melaju ke final.

Sedangkan, Prancis sukses menumbangkan Inggris dan menghentikan dongeng indah Maroko di Piala Dunia 2022. Nah, jelang pertemuan kedua tim di final nanti, berikut fakta-fakta menarik terkait duel Argentina lawan Prancis.

1. Argentina unggul catatan pertemuan atas Prancis

3 Fakta Jelang Duel Argentina Lawan Prancis di Final Piala Dunia 2022Kapten Argentina, Lionel Messi, tampil di laga melawan Meksiko. (twitter.com/Argentina)

Dilansir 11vs11, Argentina sudah 12 kali bertemu dengan Prancis di laga internasional sejak 1930 silam. Dari 12 kesempatan itu, Argentina unggul dengan catatan enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya tiga kali kalah.

Akan tetapi, dalam pertemuan terakhir kedua tim di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Prancis sukses menumbangkan Argentina dengan skor 4-3. Mbappe jadi pahlawan kemenangan Prancis di laga itu lewat torehan dua gol.

Baca Juga: Benzema Tolak Undangan Presiden Prancis ke Final Piala Dunia 2022

2. Kedua tim sama-sama produktif

3 Fakta Jelang Duel Argentina Lawan Prancis di Final Piala Dunia 2022Youssouf Fofana (Instagram.com/youss_fofana)

Sejauh ini, Argentina dan Prancis jadi tim yang cukup produktif dalam gelaran Piala Dunia 2022. Masing-masing keduanya sudah mencetak 10 gol lebih, dengan rincian 12 untuk Argentina dan 13 buat Prancis.

Menariknya, keduanya malah makin garang saat menapaki fase gugur. Selain mampu menundukkan lawan-lawannya, baik itu Argentina maupun Prancis acap mencetak lebih dari satu gol dalam setiap laga.

3. Race to Golden Boots Messi Vs Mbappe

3 Fakta Jelang Duel Argentina Lawan Prancis di Final Piala Dunia 2022Striker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Polandia di Piala Dunia 2022 (Sky Sports)

Laga antara Argentina dan Prancis akan menyajikan duel antara dua bintang dari kedua tim, yakni Kylian Mbappe dan Lionel Messi. Keduanya menjadi sosok kunci bagi masing-masing tim di ajang Piala Dunia 2022 ini.

Messi dan Mbappe saat ini berstatus sebagai top scorer sementara Piala Dunia 2022, dengan torehan lima gol. Duel Argentina lawan Prancis akan jadi penentu, siapa yang lebih tajam antara keduanya.

Baca Juga: Jersey Lionel Messi dan Argentina Ludes, Adidas Malah Keder

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya