3 Fakta Menarik Hasil Imbang Liverpool Kontra Arsenal

Liverpool ditahan imbang oleh Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal tersandung di pekan 30 Premier League 2022/23. Bersua Liverpool di Anfield, Minggu (9/4/2023) malam WIB, skuad Meriam London harus rela bermain imbang dengan skor 2-2.

Sempat unggul lewat gol Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus, Liverpool mampu menyamakan kedudukan via Mohamed Salah serta Roberto Firmino. Hasil ini membuat posisi Arsenal sulit. Kini, mereka terancam disusul oleh Manchester City karena jarak poin menipis jadi enam.

Dari hasil ini, ada sejumlah fakta menarik yang muncul. Berikut IDN Times sajikan buat kamu. 

1. Gawang Arsenal adalah favorit Roberto Firmino

3 Fakta Menarik Hasil Imbang Liverpool Kontra ArsenalStriker Liverpool, Roberto Firmino, usai cetak gol ke gawang Bournemouth (Twitter @LFC)

Di laga ini, Roberto Firmino memang tidak memulai laga dari awal. Namun, kehadirannya pada babak kedua memberikan pengaruh penting bagi lini serang Liverpool. Dia juga mempertahankan catatan apik saat bersua Arsenal.

Squawka mencatat, Firmino berhasil menorehkan 11 gol sejauh ini ke gawang Arsenal di Premier League. Torehan ini menjadikannya pemain ketiga terbanyak yang rutin membobol gawang Arsenal, setelah Wayne Rooney (12) dan Harry Kane (14).

Baca Juga: Gol Telat Firmino Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

2. Juergen Klopp tak pernah kalah dari Arsenal

3 Fakta Menarik Hasil Imbang Liverpool Kontra ArsenalJuergen Klopp (liverpoolfc.com)

Sejauh ini, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool sudah bersua Arsenal sebanyak delapan kali di Premier League. Dari delapan laga tersebut, pria asal Jerman itu tidak pernah menderita kekalahan.

Rinciannya, Klopp sukses menang enam kali dan imbang dalam dua kesempatan lainnya. Terbaru, skor 2-2 di Anfield pada Minggu (9/4/2023) malam WIB, membuat catatan apik Klopp saat bersua Arsenal terus berlanjut.

3. Aaron Ramsdale penyelamat Arsenal

3 Fakta Menarik Hasil Imbang Liverpool Kontra ArsenalAaron Ramsdale bersama Arsenal (newsclay.com)

Di laga ini, angka expected goals Liverpool sejatinya cukup tinggi. Mereka mencatatkan rataan expected goals sebanyak 3,09 kali. Seharusnya, Liverpool bisa mencetak lebih dari dua gol di pertandingan ini.

Akan tetapi, berkat Aaron Ramsdale, Liverpool hanya mampu mencetak dua gol. Ramsdale menorehkan empat penyelamatan, dan dia sukses membuat Meriam London selamat dari kekalahan di laga ini.

Salah satu penyelamatan terbaiknya adalah saat menghalangi Ibrahima Konate mencetak gol di masa injury time babak kedua. Padahal, kala itu Konate nyaris saja menjebol gawang The Gunners lantaran Ramsdale sudah salah posisi. Tiba-tiba, Ramsdale menunjukkan responsnya yang luar biasa.

Baca Juga: 3 Rekor yang Bisa Pecah dalam Duel Liverpool Vs Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya