3 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas Liverpool

Arsenal masih berjaya musim ini

Jakarta, IDN Times - Arsenal meraih hasil positif dalam laga pekan 10 Premier League 2022/23. Bersua Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam, Meriam London menang dengan skor 3-2.

Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka jadi pencetak gol kemenangan Arsenal di laga ini. Kemenangan ini sekaligus mempertegas posisi Arsenal di papan atas klasemen sementara Premier League 2022/23.

Tidak cuma itu, dari kemenangan Arsenal ini juga, hadir beberapa fakta menarik yang menarik untuk disimak. Berikut IDN Times merangkum fakta-fakta tersebut untuk kamu.

1. Arsenal si jago kandang

3 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas LiverpoolArsenal di Liga Europa. (Twitter/Arsenal)

Kemenangan atas Liverpool di Emirates, menegaskan status Arsenal sebagai tim jago kandang Premier League. Squawka mencatat, Arsenal sukses memenangi delapan laga kandang beruntun di Premier League sejauh ini.

Dimulai dari kemenangan atas Manchester United musim lalu, total Arsenal sukses menggulung tujuh tim lain di Emirates sejauh ini. Bahkan, beberapa di antaranya adalah tim-tim besar, macam Tottenham Hotspur, Liverpool, hingga Leicester City.

Baca Juga: Sengit, Arsenal Bekap Liverpool dan Rebut Tahta Klasemen EPL

2. Berlanjutnya kegemilangan Bukayo Saka

3 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas LiverpoolBukayo Saka bermain bersama Arsenal di Inggris. (twitter.com/BukayoSaka87)

Musim ini, Bukayo Saka masih menjadi salah satu figur penting di skuad Arsenal. Kombinasinya dengan beberapa pemain lain di lini depan, acap menghadirkan bencana bagi lawan. Namun, secara individu, catatan Saka juga ciamik.

Total, musim ini Saka berhasil melesakkan dua gol atau lebih dalam dua laga Premier League. Ini merupakan catatan tersendiri baginya. Sebab, sebelumnya dia kerap kesusahan menorehkan catatan serupa. Saka jadi lebih tajam.

3. Alarm bagi Liverpool

3 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas LiverpoolLiverpoolFC.com

Kekalahan dari Arsenal ini jadi alarm tersendiri bagi Liverpool. Squawka mencatat, sejauh ini Liverpool baru menorehkan 10 poin dari delapan laga Premier League yang mereka jalani.

Nyatanya, jumlah ini lebih sedikit dibandingkan musim 2020/21 serta 2021/22, ketika Liverpool membukukan masing-masing 17 dan 18 poin. Akankah kekalahan dari Arsenal ini jadi titik balik bagi mereka?

Baca Juga: Darwin Nunez Akui Sulit Beradaptasi Bersama Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya