Sengit, Arsenal Bekap Liverpool dan Rebut Tahta Klasemen EPL

Arsenal gusur ManCity dari puncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Arsenal merebut tahta klasemen Premier League dari Manchester City. Itu terjadi setelah mereka mengalahkan Liverpool dalam duel di Emirates Stadium lewat drama lima gol, Minggu (9/10/2022).

Arsenal mencetak gol cepat di laga ini. Belum genap pertandingan berlangsung semenit, mereka sudah unggul lewat aksi Gabriel Martinelli.

Unggul, Arsenal memilih bermain menunggu. Mereka membiarkan Liverpool menguasai bola dan melepaskan serangan balik yang tajam.

Skema ini terbukti mampu membuat Liverpool kalang kabut. Beberapa kali, bek-bek The Reds kerepotan menghadapi manuver Martinelli dan Bukayo Saka.

Namun, pada menit 34, Arsenal kebobolan. Umpan tarik Luis Diaz berhasil dimanfaatkan Darwin Nunez untuk mencetak gol penyeimbang.

Arsenal kembali unggul di masa injury time babak pertama. Umpan datar dari Martinelli berhasil dimanfaatkan Saka untuk mencetak gol kedua Arsenal. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Liverpool mencoba keluar dari tekanan Arsenal. Mereka akhirnya kembali menyamakan skor pada menit 53 usai sepakan datar Roberto Firmino menjebol gawang Aaron Ramsdale.

Mencetak gol penyeimbang, Liverpool malah merosot performanya. Mereka tak mampu mengembangkan permainan karena terus ditekan Arsenal.

Hingga akhirnya, Thiago Alcantara melakukan kesalahan fatal usai mengganjar Gabriel Jesus di kotak terlarang dan membuat Arsenal mendapat hadiah penalti. Saka yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Alisson Becker.

Sepanjang sisa waktu, Liverpool tak mampu mencetak gol penyeimbang. Hingga akhirnya, Arsenal menang, 3-2.

Baca Juga: 5 Sayap Kanan dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya