3 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas Atletico

Manchester City punya modal kuat ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Manchester City meraih hasil positif dalam perempat final leg 1 Liga Champions 2021/22. Bersua Atletico Madrid di Etihad Stadium, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB, ManCity menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Kevin De Bruyne mengantarkan ManCity pada kemenangan di laga ini. Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa fakta menarik yang layak untuk disimak. Apa sajakah itu?

1. Phil Foden kejar Cesc Fabregas

3 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas AtleticoPhil Foden (premierleague.com)

Phil Foden berhasil mencatatkan assist di laga ini untuk gol De Bruyne. Siapa sangka, catatan Foden membawanya pada sebuah torehan menarik.

Foden sejauh ini sudah mencatatkan tujuh assist di Liga Champions. Dia pun berpotensi melewati catatan Cesc Fabregas, yang berhasil menorehkan 10 assist kala masih berusia di bawah 21 tahun. Foden juga sudah melewati torehan Theo Walcott dan Raheem Sterling.

Baca Juga: Manchester City Vs Atletico Madrid, Duel 2 Manajer Cerdas

2. Jack Grealish yang selalu dilanggar

3 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas AtleticoJack Grealish (goal.com)

Jack Grealish adalah pemain yang unik. Buah dari kemampuannya dalam mengolah bola, dia kerap dilanggar oleh pemain-pemain lawan, terutama yang tidak sabaran. Nah, hal itu terjadi lagi di laga lawan Atletico.

Tercatat, Grealish dilanggar sebanayak lima kali di laga ini. Catatan itu membuatnya jadi pemain yang paling banyak dilanggar di laga tersebut. Padahal, dia baru masuk ke lapangan pada menit 68.

3. Catatan positif Manchester City di fase gugur berlanjut

3 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas AtleticoManchester City bersua Atletico Madrid di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Action Images/Carl Recine/via REUTERS)

ManCity memiliki sebuah catatan ciamik dalam melakoni fase gugur Liga Champions. Mereka kerap memenangi laga leg 1 fase gugur Liga Champions, dan tren ini berlanjut dengan keberhasilannya menundukkan Atletico di Etihad Stadium.

Total, dalam lima laga leg 1 fase gugur Liga Champions terakhir yang dilakoni, ManCity selalu meraih kemenangan. Nah, lazimnya, kemenangan di leg 1 ini akan membawa mereka lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Bukan Guardiola atau Klopp, Diego Simeone Pelatih Termahal Dunia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya