3 Fakta Menarik Laga Tawar Manchester City Vs Sporting Lisbon

Manchester City melaju lagi ke perempat final

Jakarta, IDN Times - Manchester City memang gagal meraih kemenangan dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2021/22. Bersua Sporting CP di Etihad Stadium, Kamis (10/3/2022) dini hari, mereka hanya meraih hasil imbang 0-0.

Meski begitu, ManCity tetap lolos ke perempat final. Sebab, mereka menang besar dengan skor 5-0 di leg pertama lalu. Kendati tidak ada gol di laga ini, tetap ada beberapa catatan yang menarik untuk disimak.

Berikut IDN Times merangkumnya untuk kamu.

1. Fernandinho menorehkan penampilan ke-100

3 Fakta Menarik Laga Tawar Manchester City Vs Sporting Lisbongoal.com

Fernandinho turut ambil bagian dalam laga ManCity lawan Sporting di Etihad Stadium. Penampilannya di laga ini pun jadi yang ke-100 untuknya di Liga Champions. Dia jadi pemain ke-44 yang sukses menorehkan catatan tersebut.

Tidak cuma itu, Fernandinho jadi pemain Brasil keempat, setelah Roberto Carlos, Dani Alves, dan Marcelo, yang menorehkan 100 penampilan di Liga Champions. Debutnya di Liga Champions terjadi 15 tahun lalu bersama Shakhtar Donetsk.

Baca Juga: Statistik Konyol Manchester United saat Dibantai ManCity

2. Scott Carson yang sudah menunggu lama

3 Fakta Menarik Laga Tawar Manchester City Vs Sporting Lisbonskysports.com

Scott Carson akhirnya merasakan tampil bersama ManCity di Liga Champions dalam laga lawan Sporting CP. Siapa sangka, penampilan Carson di laga ini membawanya pada sebuah catatan tersendiri. Dia harus menunggu lama untuk bisa tampil lagi di Liga Champions.

Carson harus menunggu selama 16 tahun 338 hari untuk bisa merasakan tampil lagi di Liga Champions. Penampilan perdananya di Liga Champions terjadi pada saat dia berusia 19 tahun, dalam laga Liverpool lawan Juventus.

3. Manchester City selalu tembus babak perempat final

3 Fakta Menarik Laga Tawar Manchester City Vs Sporting LisbonPlaymaker Manchester City, Kevin De Bruyne, usai jebol gawang Chelsea / Instagram @mancity

Kelolosan ManCity ke perempat final Liga Champions musim ini menghadirkan catatan tersendiri. Sejak musim 2017/18, ManCity selalu berhasil menginjakkan kaki di perempat final.

Itu artinya, selama lima musim beruntun, ManCity selalu masuk deretan delapan klub teratas Eropa. Pertanyaannya, akankah ManCity melaju jauh lagi musim ini, laiknya musim lalu saat mereka melaju sampai final?

Baca Juga: Fans ManCity Gak Ada Akhlak, Ledek Ferguson Usai Derby Manchester

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya