3 Fakta Menarik Usai Manchester United Juara Carabao Cup

MU berhasil meraih gelar trofi Piala Liga Inggris

Jakarta, IDN Times - Manchester United meraih gelar perdananya musim ini. Dalam laga final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2022/23, Minggu (26/2/2023) malam, MU menang atas Newcastle United dengan skor 2-0.

Casemiro dan Marcus Rashford jadi sosok yang sukses membawa MU menang di laga ini. Selain berhasil meraih gelar pertama, ada beberapa fakta unik yang muncul seiring dengan keberhasilan 'Setan Merah' ini. Apa saja itu?

1. Erik ten Hag samai catatan Jose Mourinho di Manchester United

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Juara Carabao CupPelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Ketika pertama kali jadi manajer Manchester United, tak ada yang mengira Erik ten Hag akan langsung moncer. Namun, sosok asal Belanda itu menjawab segala keraguan dan langsung membawa MU meraih gelar Piala Liga Inggris.

Alhasil, Ten Hag pun berhasil menyamai catatan manajer MU sebelumnya, Jose Mourinho. Mereka berdua jadi manajer pertama yang sukses meraih gelar perdana bagi MU, dan gelar pertama yang mereka raih adalah gelar Piala Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Momen Terakhir Manchester United Angkat Trofi Juara, Masih Ingat?

2. Newcastle United kalah lagi di Wembley

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Juara Carabao CupMU menjuarai gelar Piala Liga Inggris. (ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay)

Setiap kali mentas di Wembley, Newcastle United kerap dihantui mimpi buruk. Sejak laga final Piala FA 1974, mereka tak pernah meraih kemenangan saat mentas di stadion yang acap digunakan untuk laga-laga final tersebut.

Opta mencatat, dalam sembilan laga terakhir yang Newcastle lalui di Wembley, semuanya berujung kekalahan. Termasuk di laga lawan Manchester United  ini, "The Magpies" lagi-lagi menelan hasil buruk saat mentas di Wembley.

3. Duet Casemiro dan Raphael Varane yang luar biasa

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Juara Carabao CupMU menjuarai gelar Piala Liga Inggris. (ANTARA FOTO/REUTERS/Tony Obrien)

Casemiro dan Raphael Varane merupakan duet yang menakutkan. Sejak membela Real Madrid, mereka sudah rutin menyumbangkan trofi. Total, ada 13 trofi yang mereka sumbangkan untuk Madrid, mulai dari LaLiga, Liga Champions, hingga Copa del Rey.

Kini, ada tambahan satu gelar lagi yang disumbangkan duet tersebut, yakni Piala Liga Inggris. Dengan hadirnya duet ini, Manchester United berpeluang besar untuk meraih gelar-gelar lain musim ini.

Baca Juga: Manchester United Juara Piala Liga Usai Bekap Newcastle

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya