3 Fakta Menarik Usai Milan Imbangi Inter

Derby Milan berakhir antiklimaks

Jakarta, IDN Times - Leg pertama semifinal Coppa Italia 2021/22 antara AC Milan lawan Inter Milan tuntas terlaksana pada Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. Laga yang dihelat di San Siro itu berakhir dengan hasil imbang.

Hasil ini pun membuat peluang Inter dan Milan melaju ke final Coppa Italia masih terbuka. Dari laga ini juga, hasil beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Berikut IDN Times menyajikan fakta tersebut untuk kamu.

1. Hasil imbang yang akrab bagi Milan dan Inter

3 Fakta Menarik Usai Milan Imbangi InterAC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

Milan dan Inter sudah sering bersua di semifinal turnamen, baik itu Coppa Italia maupun ajang lain. Ternyata, setiap kali bertemu di semifinal, kedua tim juga sering remis.

Opta mencatat, sudah empat kali Milan dan Inter meraih hasil imbang di ragam semifinal kompetisi antar klub. Rinciannya, 1-1 di Coppa Italia 1985, 0-0 dan 1-1 di semifinal Liga Champions 2003, serta 0-0 di Coppa Italia 2021/22.

Baca Juga: Kecewa Perkara Tiket, Ultras Inter Milan Ancam Boikot Laga Derbi Milan

2. Banyak tembakan Inter yang sia-sia

3 Fakta Menarik Usai Milan Imbangi InterAC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

Inter sejatinya main ganas di laga ini. Mereka banyak menciptakan peluang, dan mengancam gawang Milan dalam beberapa kesempatan. Akan tetapi, gol tak kunjung datang bagi mereka.

Alhasil, torehan negatif pun muncul bagi Inter. Opta mencatat, dari 67 tembakan terakhir yang sudah dilepaskan Inter di semua kompetisi, sama sekali tidak berbuah gol. Ini jadi alarm tersendiri bagi Simone Inzaghi.

3. Inter mandul di empat laga terakhir

3 Fakta Menarik Usai Milan Imbangi InterAC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

Hasil imbang melawan Milan ini menambah deretan kemandulan Inter. Total, dari empat laga terakhir yang sudah dilalui, skuad Nerazzurri urung mencetak gol, yang berpengaruh terhadap hasil yang didapat tim.

Tercatat, Inter mandul di laga lawan Liverpool, Sassuolo, Genoa, dan Milan. Tak heran, dalam empat laga tersebut, Inter gagal meraih kemenangan, dengan rincian dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Baca Juga: Edin Dzeko Tak Terima Inter Milan Dikalahkan Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya