3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Kembali ke Semifinal Liga Champions

Real Madrid ke babak semifinal lagi

Jakarta, IDN Times - Real Madrid sukses melaju ke semifinal Liga Champions 2022/23. Kepastian itu didapat usai di leg kedua perempat final, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB, mereka menumbangkan Chelsea dengan skor 2-0.

Berkat kemenangan ini, Madrid unggul agregat 4-0 atas Chelsea. Keunggulan inilah yang pada akhirnya membawa mereka lolos ke babak semifinal.

Dari keberhasilan ini, hadir beberapa fakta menarik untuk disimak. Berikut fakta-fakta tersebut IDN Times sajikan.

1. Real Madrid masuk semifinal lagi

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Kembali ke Semifinal Liga ChampionsPemain Real Madrid ketika merayakan kemenangan (instagram.com/realmadrid)

Real Madrid dan semifinal Liga Champions jadi sesuatu yang sulit terpisahkan. Dalam beberapa musim terakhir, mereka rutin menembus babak ini, dan tak jarang mengakhiri kompetisi menjadi juara.

Opta mencatat, Madrid sekarang sudah menembus babak semifinal Liga Champions sebanyak 16 kali. Torehan ini jadi yang terbanyak di antara klub-klub lain, mengungguli juga Bayern Muenchen dan Barcelona yang baru 12 kali masuk.

Baca Juga: Rekap Liga Champions: AC Milan dan Real Madrid ke Semifinal

2. Penampilan ke-150 Karim Benzema yang ciamik

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Kembali ke Semifinal Liga ChampionsKarim Benzema (twitter.com/karimbenzema)

Leg kedua perempat final Liga Champions 2022/23 ini jadi penampilan ke-150 Karim Benzema di kompetisi tersebut. Dia pun mengikuti jejak Xavi, Lionel Messi, Iker Casillas, dan Cristiano Ronaldo yang juga mencatatkan hal serupa.

Dari 150 penampilan itu, Benzema sukses mencetak 90 gol dan 27 assist di Liga Champions. Puncaknya, Benzema juga berhasil memenangi trofi kompetisi ini sebanyak lima kali, dan kesemuanya didapat bersama Real Madrid.

3. Carlo Ancelotti yang selalu bawa Madrid ke semifinal

3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Kembali ke Semifinal Liga ChampionsCarlo Ancelotti dalam jumpa pers jelang menghadapi Chelsea, Senin (17/4/2023). (realmadrid.com).

Sejak menangani Real Madrid pada musim 2013/14, lalu kembali lagi ke Madrid di musim 2021/22, Carlo Ancelotti rutin membawa Madrid menembus babak semifinal Liga Champions. Total, sudah empat kali Ancelotti membawa Madrid ke babak empat besar.

Uniknya, di tiga kesempatan sebelumnya, Ancelotti membawa Real Madrid juara Liga Champions. Akankah sosok asal Italia itu kembali membawa 'Los Blancos' juara musim ini?

Baca Juga: Merasa Difitnah Soal Wasit, Real Madrid Siap Balas Barcelona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya