Rekap Liga Champions: AC Milan dan Real Madrid ke Semifinal

Milan dan Real Madrid gemilang

Jakarta, IDN Times - Leg kedua perempat final Liga Champions 2022/23 resmi dimulai pada Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Beberapa tim pun sukses melewatinya dengan ciamik, seperti AC Milan dan Real Madrid.

Milan dan Madrid sukses mengunci tempat di babak semifinal Liga Champions, usai meraih hasil apik di leg kedua perempat final Liga Champions 2022/23. Kini, mereka tinggal menanti lawan yang akan bertempur pada Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Baca Juga: 3 Catatan usai AC Milan Tembus Semifinal Liga Champions

1. Madrid berhasil menumbangkan Chelsea

Rekap Liga Champions: AC Milan dan Real Madrid ke SemifinalPotret laga Real Madrid vs Chelsea, Kamis (13/4/2023). (uefa.com).

Berbekal kemenangan 2-0 di leg pertama, Madrid bertandang ke Stamford Bridge untuk bersua Chelsea. Sama seperti di leg pertama lalu, Madrid menunjukkan keunggulannya atas Chelsea.

Di laga ini, Madrid tampil klinis. Meski hanya mencetak sembilan tembakan (kalah dari 19 milik Chelsea), mereka mampu mencetak dua gol via Rodrygo. Madrid menang dengan skor 2-0, sekaligus menetapkan keunggulan agregat 4-0 atas Chelsea.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai AC Milan Tekuk Napoli di Liga Champions

2. AC Milan yang mampu menahan Napoli

Rekap Liga Champions: AC Milan dan Real Madrid ke SemifinalNapoli kalah dari AC Milan di Serie A. (ANTARA FOTO/Reuters- Ciro De Luca)

Usai menang 1-0 di leg pertama, kini Milan harus bersua Napoli lagi di Stadio Diego Armando Maradona. Napoli yang butuh kemenangan, benar-benar mencecar Milan sepanjang laga. Mereka bahkan mencetak 23 tembakan di laga ini.

Namun, Milan dengan pertahanannya yang ciamik sempat menyengat lebih dulu via Olivier Giroud. Napoli sendiri hanya mampu mencetak satu gol via Victor Osimhen. Laga berakhir 1-1, Milan unggul agregat 2-1 atas Napoli.

Baca Juga: 5 Pemain Napoli yang Dilirik Klub Top Eropa pada Musim Panas 2023

3. Perempat final Liga Champions berlanjut

Rekap Liga Champions: AC Milan dan Real Madrid ke Semifinaltrofi Liga Champions (sports404.com)

Usai laga Napoli vs Milan dan Chelsea vs Madrid, leg kedua perempat final Liga Champions 2022/23 akan berlanjut pada Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Ada Inter Milan yang akan menjamu Benfica, serta Bayern Muenchen yang bersua Manchester City.

Berikut rekap leg kedua perempat final Liga Champions 2022/23 pada Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Napoli 1-1 AC Milan (Milan unggul agregat 2-1)
Chelsea 0-2 Real Madrid (Madrid unggul agregat 4-0)

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya