3 Fakta Unik dari Hasil Imbang Liverpool Lawan Arsenal

Tak ada pemenang di laga Liverpool vs Arsenal

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses menahan imbang Liverpool dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021/22. Bersua di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari, kedua tim bermain imbang 0-0.

Laga ini berjalan sengit. Bahkan, kartu merah sempat mewarnai laga ini, diberikan kepada Granit Xhaka. Selain kartu merah, ada beberapa catatan unik lain yang menghiasi laga ini. Berikut catatannya.

1. Arsenal dan Liverpool sering imbang

3 Fakta Unik dari Hasil Imbang Liverpool Lawan ArsenalPesepak bola Liverpool Jordan Henderson (kiri), Trent Alexander-Arnold (kedua kanan), dan Thiago Alcantara (kanan) terlihat kecewa setelah pertandingan usai meawan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (3/2/2021. Brighton & Hove Albion berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Steven Alzate. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Phil Noble

Arsenal dan Liverpool acap bertemu di ajang Piala Liga Inggris 2021/22. Berbeda dengan di Premier League, di ajang ini, pertemuan Arsenal dan Liverpool acap berakhir setara.

Opta mencatat, hasil imbang ini jadi hasil imbang kelima antara Arsenal dan Liverpool di Piala Liga Inggris. Memang, Piala Liga Inggris menghadirkan atmosfer berbeda dibandingkan Premier League.

Baca Juga: Skandal Positif COVID-19 Palsu: Liverpool Lolos dari Hukuman

2. Granit Xhaka sering dikartu merah

3 Fakta Unik dari Hasil Imbang Liverpool Lawan Arsenalgoal.com

Bermain sebagai gelandang bertahan membuat Granit Xhaka rentan mendapatkan kartu. Tidak cuma kartu kuning, pemain asal Swiss itu juga kerap mendapat kartu merah.

Total, sejak musim 2016/17 lalu, Xhaka mendapatkan lima kartu merah di semua kompetisi. Catatan ini jadi yang terbanyak di antara para pemain Premier League yang lain.

3. Liverpool buntu untuk pertama kalinya lawan Arsenal

3 Fakta Unik dari Hasil Imbang Liverpool Lawan ArsenalPenjaga gawang Liverpool Alisson memegang kepalanya sambil menunduk usai kebobolan gol ketiga saat menjamu Manchester City pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/2/2021). Manchester City semakin nyaman duduk di puncak klasemen liga usai pecundangi tuan rumah Liverpool 4-1. ANTARA FOTO/Jon Super/Pool via REUTERS

Sejatinya, Liverpool produktif ketika bersua Arsenal. Total, setelah ditangani Juergen Klopp, Liverpool sukses membobol 43 gol ketika bersua Arsenal.

Akan tetapi, di laga ini, untuk pertama kalinya Liverpool kesulitan membobol gawang Arsenal. Harus diakui bahwa 'Meriam London' menerapkan pertahanan yang ciamik di laga ini.

Baca Juga: Perkuat Sektor Gelandang, Arsenal Coba Bajak Tielemans

Topik:

  • Rochmanudin
  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya