3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Newcastle

Arsenal menang atas Newcastle United

Jakarta, IDN Times - Arsenal sukses menjaga persaingan mereka di jalur juara Premier League 2022/23. Bersua Newcastle United di St. James Park, Minggu (7/5/2023) malam, mereka menang dengan skor 2-0.

Dua gol dari Martin Odegaard dan satu gol bunuh diri Fabian Schar, sukses membawa Arsenal pada kemenangan di laga ini. Kemenangan ini menipiskan selisih poin 'Meriam London' dan Man City, menjadi satu poin saja.

Dari kemenangan ini juga, hadir beberapa fakta unik yang layak disimak. Berikut kami sajikan fakta-fakta tersebut untuk kamu.

1. Clean sheet yang apik dari Aaron Ramsdale

3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas NewcastleAaron Ramsdale bersama Arsenal (newsclay.com)

Aaron Ramsdale meneruskan performa apik mereka di laga lawan Newcastle. Dia sukses menjaga gawang Arsenal tetap perawan di laga ini. Siapa sangka, catatan clean sheet di laga lawan Newcastle ini membawa Ramsdale pada catatan apik.

Opta mencatat, Ramsdale jadi kiper ketiga di Premier League yang sukses menorehkan 10 clean sheet dalam satu musim. Dia menyamai catatan Petr Cech dan Ederson yang juga pernah menorehkan 10 clean sheet dalam satu musim.

Baca Juga: Arsenal Dihantui Kenangan Buruk Lawan Newcastle

2. Produktivitas Odegaard dan Martinelli yang ciamik

3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas NewcastleMartin Odegaard (premierleague.com)

Tak bisa dimungkiri, produktivitas Martin Odegaard dan Gabriel Martinelli musim ini begitu ciamik. Mereka jadi tulang punggung Arsenal dalam mencetak gol, dan itu tampak di laga lawan Newcastle ini.

Total, Martinelli dan Odegaard sudah mencetak 15 gol di Premier League sejauh ini. Untuk kali pertama, ada dua pemain Arsenal yang sama-sama menorehkan 15 gol selama semusim. Mereka jadi tombak andalan Arsenal.

3. Arsenal yang diuntungkan gol bunuh diri

3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas NewcastleArsenal bersua Newcastle United di Premier League. ( ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Musim ini, sudah sering Arsenal kena untung dari gol bunuh diri. Total, ada empat gol bunuh diri yang menguntungkan mereka musim ini, dan semuanya terjadi di laga tandang.

Bersama Brighton dan Liverpool, Arsenal jadi tim yang diuntungkan oleh gol bunuh diri di Premier League ini. Berkat gol bunuh diri ini pula, 'Meriam London' memastikan kemenangan lawan Newcastle United.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya