Arsenal Dihantui Kenangan Buruk Lawan Newcastle

Arsenal pernah dibekuk Newcastle musim lalu

Jakarta, IDN Times - Jalan Arsenal menuju gelar juara Premier League 2022/23 masih terjal. Usai menumbangkan Chelsea, terdekat mereka harus berhadapan dengan Newcastle United.

Penggawa Arsenal, Granit Xhaka, langsung meminta rekan-rekannya untuk waspada. Maklum, karena skuad berjuluk Meriam London'itu punya kenangan buruk ketika bersua dengan Newcastle musim lalu. Gara-gara Newcastle, mereka gagal finis di empat besar.

1. Kena prank Newcastle

Arsenal Dihantui Kenangan Buruk Lawan NewcastleArsenal bersua Newcastle United di Premier League. ( ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Musim lalu, Arsenal bersua Newcastle dalam laga pekan 37 Premier League 2021/22. Laga ini penting bagi Arsenal. Kemenangan akan mengantarkan mereka untuk finis di posisi empat besar, alias lolos Liga Champions.

Namun, alih-alih mempertontonkan performa yang prima, Arsenal justru sengsara. Di hadapan para pendukung Newcastle, Arsenal tak berkutik. Alhasil, dua gol dari Ben White dan Bruno Guimaraes sukses bikin Arsenal mati kutu di laga itu.

Kekalahan ini membuat Arsenal terjerembab ke posisi lima. Mereka kalah saing dengan Tottenham Hotspur, yang sepekan sebelumnya, juga sukses memberikan pil pahit serupa.

Baca Juga: Chelsea Kelewat Lembek saat Lawan Arsenal

2. Xhaka ingatkan kualitas Newcastle

Arsenal Dihantui Kenangan Buruk Lawan Newcastlegoal.com

Berkaca dari hasil musim lalu, Xhaka pun mengingatkan rekan-rekan setimnya, Newcastle tak bisa dianggap remeh. Apalagi, dalam pertemuan pertama mereka di Premier League musim ini, Arsenal ditahan imbang di Emirates.

"Jujur, saya akui musim lalu mereka menghancurkan kami. Sekarang, mereka jauh lebih baik. Jangan lupakan kekalahan musim lalu. Kenangan buruk itu harus kami jadikan motivasi di laga nanti," ujar Xhaka, dilansir Sky Sports.

3. Newcastle juga incar tiket Liga Champions

Arsenal Dihantui Kenangan Buruk Lawan NewcastleArsenal bersua Newcastle United di Premier League. ( ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Arsenal jelas layak waspada di laga nanti. Sebab, Newcastle juga memiliki target lain, yakni kepastian mentas di Liga Champions musim depan. Kemenangan lawan Arsenal tentu akan membantu mengunci posisi di empat besar.

Alhasil, laga nanti diprediksi bakal berjalan berat bagi Arsenal. Belum lagi, ancaman dari Manchester City juga masih terasa, dengan sisa dua laga tabungannya. Jangan sampai, Newcastle membuat mereka tersandung.

Baca Juga: Arsenal yang Masih Perkasa Atas Chelsea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya