3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Sevilla

Arsenal sukses menumbangkan Sevilla

Jakarta, IDN Times - Arsenal meraih kemenangan dalam laga matchday keempat Liga Champions 2023/24. Bersua Sevilla di Emirates Stadium, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB, skuad 'Meriam London' menang dengan skor 2-0.

Dua gol dari Leandro Trossard dan Bukayo Saka membawa Arsenal meraih kemenangan. Dari hasil ini, ada beberapa catatan unik yang layak untuk disimak. Apa sajakah itu?

Baca Juga: Kinerja 4 Pemain Baru Arsenal pada Awal 2023/2024, Declan Rice Ciamik!

1. Bukayo Saka samai catatan Cesc Fabregas

3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas Sevillapotret Bukayo Saka (skysports.com)

Bukayo Saka jadi salah satu pencetak gol bagi Arsenal di laga ini. Torehan gol Saka di laga ini ternyata membawanya pada sebuah catatan spesial. Dia sukses menyamai torehan Cesc Fabregas.

Dilansir Opta, Saka jadi pemain Arsenal pertama yang sukses mencetak gol dan assist dalam dua laga kandang beruntun Liga Champions bersama Arsenal. Fabregas jadi pemain terakhir yang melakukannya pada musim 2007/08.

Baca Juga: 10 Fakta Leandro Trossard, Rekrutan Anyar Arsenal dari Brighton

2. Leandro Trossard si penentu bagi Arsenal

3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas SevillaLeandro Trossard (instagram.com/leandrotrossard)

Sejak membela Arsenal di musim 2022/23, Leandro Trossard memang jarang mencetak gol. Total, dia baru menorehkan enam gol saja bersama 'Meriam London'. Namun, ternyata gol-gol ini memiliki makna penting.

Squawka mencatat, lima dari enam gol Trossard adalah gol penentu, entah itu gol pembuka keunggulan (tiga gol) dan gol penyama kedudukan (dua gol). Ciamiknya lagi, semua gol Trossard ini merupakan assist dari Saka.

Baca Juga: Newcastle Curi Poin Penuh Atas Arsenal

3. Arsenal yang tangguh di kandang

3 Fakta Unik dari Kemenangan Arsenal Atas SevillaArsenal dalam laga pramusim 2022. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Kemenangan lawan Sevilla di Liga Champions ini menegaskan kekuatan Arsenal di laga kandang musim ini. Total, dari delapan laga kandang terakhir yang dijalani 'Meriam London' musim ini di semua ajang, mereka tak pernah kalah.

Rinciannya, Arsenal menang enam kali dan meraih hasil imbang dua kali. Mereka sukses mencetak 21 gol dan hanya kebobolan enam gol saja. Sevilla pun jadi korban mereka selanjutnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya