3 Fakta Unik dari Kemenangan Prancis atas Inggris

Prancis sukses menumbangkan Inggris

Jakarta, IDN Times - Prancis sukses meraih hasil apik dalam laga perempat final Piala Dunia 2022. Bertemu Inggris di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari, skuad 'Les Bleus' menang dengan skor 2-1.

Dua gol dari Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud sukses membawa Prancis menumbangkan Inggris di laga ini. Dengan begitu, Kylian Mbappe dan kolega sukses mengunci tiket di semifinal Piala Dunia 2022.

Dari laga ini juga, hadir beberapa catatan unik yang menarik perhatian. Apa sajakah catatan itu?

Baca Juga: Susunan Pemain Inggris Vs. Prancis: Perang Bintang

1. Catatan spesial bagi Harry Kane

3 Fakta Unik dari Kemenangan Prancis atas Inggriskapten timnas Inggris, Harry Kane (twitter.com/HKane)

Meski Inggris kalah, Harry Kane tetap menorehkan catatan spesial di laga ini. Pengggawa Tottenham Hotspur itu sukses menyamai torehan Wayne Rooney sebagai pemain dengan catatan gol terbanyak bagi Timnas Inggris.

Total, keduanya sekarang sama-sama mencatatkan 53 gol. Andai saja penalti kedua berhasil dilakukan oleh Kane, selain menyelamatkan Inggris dari kekalahan, hal itu bisa membuat Kane jadi pencetak gol terbanyak Inggris.

Baca Juga: Bungkam Inggris, Prancis Kunci Tiket Semifinal Piala Dunia 2022

2. Hugo Lloris penampil terbanyak Prancis

3 Fakta Unik dari Kemenangan Prancis atas InggrisHugo Lloris (90min.com)

Hugo Lloris tampil ciamik di bawah mistar Prancis dalam laga ini. Beberapa kali, dia mengamankan gawang Prancis dari gempuran para pemain Inggris. Penampilannya di laga ini juga menghadirkan catatan spesial.

Lloris pun resmi jadi penampil terbanyak bagi Prancis sejauh ini, dengan catatan 143 caps. Dia sukses melampaui catatan Lillian Thuram, yang menorehkan 142 caps serta Thierry Henry yang mencatatkan 123 caps.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Banderol Termurah di Timnas Prancis Piala Dunia 2022

3. Prancis samai torehan Brasil

3 Fakta Unik dari Kemenangan Prancis atas InggrisInggris vs Prancis di Piala Dunia 2022. (twitter.com/Squawka)

Keberhasilan Prancis melenggang ke semifinal Piala Dunia 2022 membuat mereka sukses menyamai torehan Brasil. Pada 1998 silam, Brasil jadi juara bertahan yang berhasil melenggang ke semifinal Piala Dunia.

Namun, akhir perjalanan Brasil pada 1998 cukup tragis, karena mereka kalah dari Prancis di final. Nah, akankah skuad Ayam Jantan mengalami hal serupa juga di Piala Dunia 2022 ini? Menarik ditunggu.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya