Comscore Tracker

Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC Milan

Kini, Inter dan Milan tak lagi jadi sekadar penggembira

Jakarta, IDN Times - Sudah lama rasanya Liga Italia tidak didominasi duo Milan, yakni Inter Milan dan AC Milan. Lazimnya, dalam beberapa musim terakhir, Inter dan Milan akan takluk di bawah dominasi Juventus.

Sejak musim 2011/12, sulit bagi Milan dan Inter menegaskan hegemoni di Italia. Kebijakan transfer yang buruk, seringnya gonta-ganti pelatih, plus kepemilikan tidak jelas yang berdampak pada kondisi finansial, membuat duo Milan kerap terkatung-katung di liga.

Akan tetapi, mulai musim 2020/21 ini, Inter dan Milan kembali berbicara. Terlepas dari kondisi Juventus yang tengah mengalami transisi di tangan Andrea Pirlo, duo Milan membuktikan bahwa mereka adalah tim papan atas di Liga Italia.

1. Saling sikut di papan atas Liga Italia

Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC MilanPemain Inter Milan Romelu Lukaku terlibat perseteruan dengan pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Rabu (27/1/2021) dini hari. Inter Milan memenangi pertandingan dengan skor 2-1 dan melaju ke semifinal. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo

Hingga pekan 22 Liga Italia 2020/21, posisi duo Milan masih berada di pucuk klasemen sementara. Milan sebelumnya menguasai puncak klasemen, sampai akhirnya kekalahan dari Spezia di pekan 22 mengubah segalanya.

Berbarengan dengan kekalahan tersebut, Inter meraih kemenangan atas Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari. Berkat hasil ini pula, Inter mampu menyodok naik ke puncak klasemen sementara, dengan raihan 50 poin.

Akan tetapi, semua masih bisa terjadi, mengingat selisih poin antara Milan dan Inter hanya satu saja. Di bawah mereka, AS Roma dan Juventus masih menguntit dengan selisih enam dan tujuh poin.

Baca Juga: 3 Catatan Menarik di Balik Duel  Inter vs AC Milan 

2. Laiknya duo Manchester di Inggris

Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC MilanBurnley vs Manchester United. (Twitter.com/ManUtd)

Situasi yang dialami duo Milan di Italia ini mirip dengan situasi di Liga Inggris. Di sana, puncak klasemen kini sedang didominasi duo Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City.

Berkat kemenangan telak atas Tottenham Hotspur di pekan ke-24, City semakin tidak tergoyahkan di puncak klasemen dengan raihan 53 poin. Di bawahnya, ada United yang mengintai dengan torehan 46 poin. Namun, posisi United masih rawan tergeser tim-tim lain.

Pasalnya, di posisi ketiga, torehan poin Leicester City sama dengan United. Tergelincir sekali saja, posisi United bisa jadi turun ke peringkat ketiga.

3. Derby della Madonnina akan jadi lebih seru

Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC MilanPemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan saat pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Rabu (27/1/2021) dini hari. Inter Milan memenangi pertandingan dengan skor 2-1 dan melaju ke semifinal. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo

Dengan posisi Inter dan Milan yang tidak berbeda jauh di klasemen sementara, laga Derby della Madonnina yang mempertemukan keduanya pun jadi punya lebih banyak arti. Laga ini tidak sekadar jadi salah satu laga panas di Italia.

Pertemuan keduanya nanti, jadi ajang perebutan kuasa di Liga Italia. Alhasil, Derby della Madonnina pada 21 Februari nanti layak dinantikan. Di situ, akan keluar sebuah penegasan, siapa yang bakal mendominasi Italia musim ini, Inter Milan atau AC Milan?

Baca Juga: Kandidat Scudetto, 5 Pemain Inter Milan Paling Bersinar Musim Ini

Topic:

Berita Terkini Lainnya