Comscore Tracker

3 Fakta Unik Kemenangan Juventus atas AS Roma

Juventus menang tipis atas AS Roma

Jakarta, IDN Times - Juventus sukses meraih kemenangan dalam laga pekan delapan Serie A 2021/22. Menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari, 'SI Nyonya Tua' menang tipis dengan skor 1-0.

Kemenangan ini pun jadi titik balik tersendiri bagi Juventus. Sekarang, mereka mulai mendekatkan diri dengan papan atas klasemen Serie A 2021/22, dengan torehan 14 poin. Catatan ini sama dengan torehan Atalanta dan Lazio.

Selain jadi titik balik Juventus, kemenangan ini juga menghadirkan beberapa catatan menarik. Berikut IDN Times menyajikan catatan apik tersebut untuk kamu.

1. Juventus turunkan banyak pemain asal Italia

3 Fakta Unik Kemenangan Juventus atas AS RomaBonucci dan Chiellini. (juventusnews24.com)

Juventus punya kebiasaan banyak menurunkan pemain asal Italia di Serie A. Rupanya, kebiasaan itu masih mereka pertahankan sampai sekarang. Di laga lawan AS Roma, banyak pemain asal Italia yang dimainkan oleh 'Si Nyonya Tua'.

Menurut catatan Opta, Juventus menurunkan tujuh pemain asal Italia di laga lawan AS Roma. Ini jadi momen Juventus paling banyak memainkan pemain Italia di Serie A, setelah terakhir mereka melakukannya pada Mei 2015 di laga lawan Inter Milan.

Baca Juga: AS Roma Akan Jadi Titik Balik buat Juventus Musim Ini

2. Untuk pertama kalinya, Jordan Veretout gagal penalti

3 Fakta Unik Kemenangan Juventus atas AS RomaLaga Juventus vs AS Roma di Serie A. (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Jordan Veretout adalah algojo penalti andalan AS Roma. Biasanya, ketika dia mengambil penalti, gol sudah pasti akan tercipta. Namun, di laga lawan Juventus kemarin, eksekusi penalti Veretout meleset.

Ini jadi kali pertama Veretout gagal mengeksekusi penalti untuk Roma, setelah dalam 14 percobaan terakhir di semua kompetisi, usahanya selalu berhasil. Lebih sial lagi, Roma menderita kekalahan di laga ini.

3. Roma susah menang di Allianz Stadium

3 Fakta Unik Kemenangan Juventus atas AS RomaLaga Juventus vs AS Roma di Serie A. (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Allianz Stadium seolah jadi tempat terkutuk bagi AS Roma. Di tempat ini, mereka susah sekali mencatatkan kemenangan. Hal itu terbukti dari catatan 10 kunjungan terakhir Roma ke markas Juventus ini.

Dari 10 kunjungan tersebut, Roma selalu menderita kekalahan dari Juventus. Bagi 'Si Nyonya Tua' sendiri, torehan ini jadi spesial lantaran untuk pertama kalinya, Juventus mampu menang 10 kali beruntun atas satu tim yang sama di kandang, dan korbannya adalah AS Roma.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs. AS Roma di Serie A, Big Match!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya