3 Fakta Unik Selepas Laga Manchester United Vs Aston Villa

MU sukses mempecundangi Villa

Jakarta, IDN Times - Manchester United  (MU)meraih kemenangan di babak ketiga Piala FA 2021/22. Bersua Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari, skuad Setan Merah menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Scott McTominay.

Berkat kemenangan ini, MU sukses melaju ke babak keempat dan memupus catatan buruk mereka dalam beberapa laga terakhir. Tidak hanya itu, dari laga ini juga, hadir beberapa fakta menarik bagi United.

Berikut IDN Times merangkumnya untuk kamu.

1. Scott McTominay yang kembali gemilang

3 Fakta Unik Selepas Laga Manchester United Vs Aston VillaTwitter.com/Squawka

MU mulai rajin lagi mencetak gol. Squawka mencatat, mereka sukses menorehkan empat gol dari tiga laga terakhir di semua kompetisi. Ciamiknya lagi, dua dari empat gol itu dicatatkan Scott McTominay.

McTominay memang tengah jadi sorotan belakangan ini. Tidak hanya penampilannya dalam bertahan, gelandang asal Skotlandia itu mulai memperlihatkan kepiawaiannya dalam mencetak gol. Ini jelas jadi kabar baik bagi MU.

Baca Juga: Manchester United Mundur dari Perburuan Erling Haaland

2. Aston Villa terjungkal lagi

3 Fakta Unik Selepas Laga Manchester United Vs Aston Villamirror.co.uk

Harapan Aston Villa sempat menyeruak dengan hadirnya Steven Gerrard selaku manajer. Selain bangkit di Premier League, para fans tentunya ingin agar Villa juga bisa bersinar di Piala FA musim ini. Sayang, hal itu urung terjadi.

Villa mempertahankan rekor buruk mereka, yaitu gagal melaju ke babak keempat Piala FA dalam enam musim beruntun. Siapa pun manajernya, sejauh ini mereka belum mampu mengantarkan Villa melaju ke babak keempat.

3. MU selalu lolos ke babak keempat Piala FA

3 Fakta Unik Selepas Laga Manchester United Vs Aston VillaPotret Jadon Sancho saat debut (instagram.com/manchesterunited)

MU ternyata memiliki catatan yang manis di ajang Piala FA. Siapa pun manajer mereka dalam delapan musim terakhir, pasti selalu mengantarkan MU lolos ke babak keempat.

Jadi, dalam delapan musim beruntun, MU selalu melaju ke babak keempat Piala FA. Terakhir kali MU terhenti di babak ketiga Piala FA terjadi di musim 2013/14. Ketika itu, mereka dimanajeri David Moyes.

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! Philippe Coutinho Gabung dengan Aston Villa

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya