3 Fakta Usai Inter Milan Hentikan Sensasi Benfica

Inter Milan sukses benamkan Benfica

Jakarta, IDN Times - Inter Milan meraih hasil positif dalam perempat final leg 1 Liga Champions 2022/23. Bersua Benfica di Estadio Da Luz, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB, Nerazzurri menang dengan skor 2-0.

Gol-gol dari Nicolo Barella dan Romelu Lukaku sukses membawa Inter meraih kemenangan di laga ini. Dari hasil positif ini, ada beberapa fakta menarik yang bisa disimak. Berikut kami sajikan fakta-fakta tersebut.

1. Gol sundulan perdana Nicolo Barella

3 Fakta Usai Inter Milan Hentikan Sensasi BenficaInter Milan menang atas Benfica di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Reuters/Rodrigo Antunes)

Sejak membela Inter pada 2020 silam, Nicolo Barella sudah rutin mencetak gol bagi Inter. Namun, khusus di laga lawan Benfica, gol yang dia cetak terbilang spesial, lantaran dicetak menggunakan kepala atau sundulan.

Opta mencatat, gol sundulan ke gawang Benfica jadi yang perdana buat Barella bersama Inter di semua kompetisi. Tidak cuma itu, musim ini Barella juga terbilang produktif, karena sudah mencetak tujuh gol di semua ajang.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: ManCity dan Inter Pesta

2. Kekalahan perdana Benfica di Liga Champions 2022/23

3 Fakta Usai Inter Milan Hentikan Sensasi Benficatransfermarkt.com

Di Liga Champions 2022/23, Benfica sejatinya tampil sensasional. Sejak fase grup hingga babak 16 besar, klub asal Portugal itu tak pernah kalah dari tim manapun. Sayang, itu tak berlaku saat melawan Inter.

Kekalahan ini pun jadi yang perdana buat Benfica di Liga Champions 2022/23. Sialnya, kekalahan ini melengkapi catatan buruk mereka sebelumnya, ketika tumbang dari Porto di Estadio Da Luz dalam ajang Primeira Liga.

3. Pertahanan Inter yang kokoh di Liga Champions

3 Fakta Usai Inter Milan Hentikan Sensasi BenficaInter Milan menang atas Benfica di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Reuters/Rodrigo Antunes)

Kemenangan 2-0 lawan Benfica memastikan pertahanan Inter sulit ditembus di Liga Champions. Dalam empat laga terakhir di Liga Champions 2022/23, Inter selalu mencatatkan clean sheet.

Squawka mencatat, ini jadi kali pertama sepanjang sejarah klub, Inter Milan menorehkan clean sheet dalam empat laga beruntun di Liga Champions. Setelah Liverpool dan Porto, Benfica jadi korban Nerrazzuri selanjutnya.

Baca Juga: Sofyan Amrabat Buka Puasa Kilat Saat Inter Milan vs Fiorentina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya