Comscore Tracker

3 Nama yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/22

Para pemain Real Madrid ini tampil ciamik

Jakarta, IDN Times - Real Madrid kembali menorehkan prestasi apik di Liga Champions 2021/22. Bertemu Liverpool dalam laga final yang digelar di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari, Madrid menang dengan skor 1-0.

Memang, Vinicius Junior jadi pencetak gol penentu kemenangan Madrid di laga ini. Sontekannya jadi pembeda bagi Madrid. Namun, sejatinya ada beberapa pemain Madrid lain yang tampil apik di laga ini. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga: Bekuk Real Madrid, Atletico Madrid Ciptakan Rekor

1. Eder Militao

3 Nama yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/22potret Eder Militao (planetfootball.com)

Eder Militao sempat dianggap jadi salah satu titik lemah Real Madrid. Beberapa kali, kebiasaannya untuk maju ke lini depan membuat lini pertahanan Madrid menyisakan lubang. Namun, di laga final ini, Militao menunjukkan kelasnya.

Bertandem dengan David Alaba, Militao tampil prima. Dia mencatatkan dua tekel, tiga intersep, dan empat sapuan di laga ini. Tidak cuma itu, dia juga jadi distributor bola yang apik bagi Madrid, dengan torehan 61 umpan plus persentase kesuksesan 83,6 persen.

Berkat penampilan apik Militao, Toni Kroos tidak perlu susah-susah mundur ke belakang untuk menjemput bola. Dari tengah, dia kerap menerima sodoran apik Militao.

2. Casemiro

3 Nama yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/22goal.com

Casemiro lagi-lagi menunjukkan kelasnya di laga final lawan Liverpool ini. Bertandem bersama Kroos dan Luka Modric di lini tengah, dia berperan sebagai pemutus serangan Liverpool, membantu Militao dan Alaba di lini belakang.

Total, Casemiro menorehkan empat tekel, tiga intersep, dan tiga kali sapuan di laga ini. Kehadirannya membuat Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan Fabinho kelimpungan, sekaligus membuat kinerja Modric dan Kroos jadi lebih maksimal.

3. Thibaut Courtois

3 Nama yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2021/22Final Liga Champions 2021/22 antara Real Madrid vs Liverpool. (twitter.com/Squawka)

Bukan Karim Benzema, pahlawan Madrid di laga ini adalah Thibaut Courtois. Di bawah mistar, sosok asal Belgia itu menjelma tembok yang sulit ditembus lini pertahanan Madrid. Dia membuat Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz mati kutu.

Courtois sendiri sukses mencetak sembilan penyelamatan untuk Real Madrid di laga ini. Penampilan ciamiknya membuat Courtois diganjar gelar Man of the Match di laga final Liga Champions 2021/22, mengungguli para pemain Madrid yang lain.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya