3 Nama yang Cemerlang di Laga Barcelona Lawan MU

Barcelona dan MU bermain imbang

Jakarta, IDN Times - Barcelona dan Manchester United (MU) bertarung sengit dalam leg pertama play-off fase gugur Liga Europa 2022/23. Bersua di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari, kedua tim bermain imbang 2-2.

Unggul lewat gol Marcos Alonso, Barcelona sempat tertinggal ketika MU membalikkan angka via Marcus Rashford dan gol bunuh diri Jules Kounde. Mereka selamat dari kekalahan usai Raphinha mencetak gol 15 menit sebelum laga tuntas.

Dari hasil imbang ini, ada beberapa nama yang tampil ciamik dan sukses menghidupkan tim mereka masing-masing. Siapa saja mereka?

1. Gavi

3 Nama yang Cemerlang di Laga Barcelona Lawan MUGavi (twitter.com/FCBarcelona)

Di laga ini, Gavi kembali menunjukkan kualitasnya bersama Barcelona. Dia jadi motor permainan Barcelona di lini tengah, sekaligus jadi pemain yang sukses merepotkan para pemain tengah MU.

Gavi jadi pemain dengan torehan umpan kunci terbanyak (22 umpan), tekel terbanyak (empat tekel). dan sentuhan bola di kotak penalti lawan terbanyak (lima kali) bagi Barcelona. Dia juga sukses memenangi 13 duel di laga tersebut.

Baca Juga: Duel Barcelona Vs Manchester United Berakhir Antiklimaks

2. Fred

3 Nama yang Cemerlang di Laga Barcelona Lawan MUpotret Fred (planetfootball.com)

Setelah tampil apik di laga lawan Leeds United, Fred menunjukkan performa ciamiknya lagi di laga lawan Barcelona ini. Kinerjanya di lini tengah membuat MU mampu mengimbangi permainan Barcelona yang dominan di laga ini.

Fred menorehkan lima tekel, dan memenangi penguasaan bola sebanyak tujuh kali. Bukan cuma itu, dia juga menorehkan satu asis untuk gol Marcus Rashford, serta memenangi tujuh duel di laga ini. Pengaruhnya begitu terasa.

3. Marcus Rashford

3 Nama yang Cemerlang di Laga Barcelona Lawan MUStriker Manchester United, Marcus Rashford (Twitter @ManUtd)

Marcus Rashford kembali jadi protagonis bagi MU di laga lawan Barcelona ini. Satu gol yang dia cetak sempat membuat nafas MU hidup kembali. Tidak cuma gol, Rashford juga tampil ciamik secara keseluruhan di laga ini.

Total, penyerang MU itu menorehkan 32 sentuhan terhadap bola, empat tembakan mengarah ke gawang, tiga umpan kunci, dan tiga kali memenangi penguasaan bola. Dia jadi ancaman konstan bagi lini pertahanan Barcelona.

Baca Juga: 5 Sosok yang Membuat Manchester United Kembali Tampil Perkasa

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya