3 Nama yang Menonjol di Laga AC Milan Lawan Inter Milan

Beberapa nama tampil apik di laga ini

Jakarta, IDN Times - AC Milan akhirnya bisa memperbaiki catatan buruk saat bersua Inter Milan. Dalam laga pekan lima Serie A 2022/23 di San Siro, Minggu (4/9/2022) dini hari, Milan berhasil menumbangkan Inter dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat posisi Milan terdongkrak di papan klasemen sementara Serie A 2022/23. Mereka sukses naik ke posisi dua dengan catatan 11 poin, meninggalkan Inter yang turun ke posisi enam dengan raihan sembilan poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung seru ini, ada beberapa pemain yang sukses tampil ciamik. Siapa sajakah mereka?

1. Edin Dzeko

3 Nama yang Menonjol di Laga AC Milan Lawan Inter MilanEdin Dzeko bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Inter boleh saja menelan kekalahan. Namun, penampilan Edin Dzeko di laga ini patut diberi apresiasi. Masuk pada menit 63, penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu membawa perubahan besar di lini serang Inter.

Tercatat, Dzeko menorehkan tiga tembakan, dua umpan kunci, dan juga satu gol di pertandingan ini. Dia membuat pergerakan Lautaro Martinez lebih hidup. Sayang, kehadiran Dzeko masih urung membawa Inter mengimbangi Milan di laga ini.

Baca Juga: AC Milan Curi Poin Penuh Atas Inter

2. Olivier Giroud

3 Nama yang Menonjol di Laga AC Milan Lawan Inter Milanpotret Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Olivier Giroud lagi-lagi menunjukkan bahwa dia adalah sosok penting di Derby Milan. Selepas menggila pada laga Derby Milan Februari 2022 silam, kali ini dia kembali menunjukkan taji. Giroud berkontribusi besar bagi lini serang.

Selain satu gol dan satu asis, Giroud juga berhasil mencatatkan empat tembakan dan dua umpan kunci di laga ini. Dia juga memenangi dua duel udara, yang membuat Milan kerap menguasai duel-duel udara yang terjadi di laga ini.

3. Rafael Leao

3 Nama yang Menonjol di Laga AC Milan Lawan Inter MilanRafael Leao (acmilan.com)

Tak bisa dimungkiri, Rafael Leao adalah pemain yang memiliki peran besar di laga ini. Terlepas dari dua gol yang dia cetak, sosok asal Portugal itu berhasil menciptakan kombinasi yang berbahaya dengan Giroud di lini depan.

Leao juga mencatatkan lima tembakan dan dua umpan kunci di laga ini. Berkat penampilan apiknya, lini serang AC Milan menjadi begitu klinis di tengah gempuran-gempuran yang acap diberikan Inter Milan di laga ini.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Kemenangan AC Milan Atas Inter Milan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya