3 Pemain Bisa Jadi Kartu As MU Demi Sikat Copenhagen

MU berada di situasi yang kritis

Jakarta, IDN Times - Nasib Manchester United dalam Liga Champions akan ditentukan dalam duel kontra FC Copenhagen di Parken Park, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati buat MU, karena bisa membuka peluang buat lolos.

Posisi MU di klasemen sementara Grup A tak bagus. Mereka tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Kalau kalah atau imbang, mereka akan semakin sulit buat lolos. Makanya, kemenangan sangat diperlukan Setan Merah agar peluangnya makin besar.

Dengan performa yang belum terlalu meyakinkan, MU setidaknya harus melakukan pembenahan. Manajer MU, Erik ten Hag, disarankan untuk memainkan tiga pemain yang bisa memberikan perbedaan. Siapa saja? Berikut IDN Times sajikan seperti dilansir Daily Express.

1. Aaron Wan-Bissaka

3 Pemain Bisa Jadi Kartu As MU Demi Sikat CopenhagenAaron Wan-Bissaka (skysports.com)

MU disarankan memainkan Aaron Wan-Bissaka. Kehadirannya memberikan kekuatan di sisi kanan pertahanan MU, dan hal itu tampak dalam laga lawan Fulham. Dia sangat sulit dilewati lawan.

Tidak cuma itu, Wan-Bissaka juga beberapa kali membantu serangan MU. Dengan hadirnya Wan-Bissaka, sisi sayap MU akan jadi lebih seimbang. Sementara, di sisi kiri, sudah ada Diogo Dalot yang kuat dalam menyerang dan bertahan.

Baca Juga: Akhirnya, Harry Maguire dan Andre Onana Jadi Bintang di MU

2. Harry Maguire

3 Pemain Bisa Jadi Kartu As MU Demi Sikat CopenhagenSelebrasi Harry Maguire usai membobol gawang Copenhagen, Rabu (25/10/2023). (UEFA.com).

Sempat dikritik, Harry Maguire menunjukkan kelasnya bersama MU dalam beberapa laga terakhir. Dia bertransformasi dari bek pilihan kelima Ten Hag, menjadi salah satu kekuatan penting di lini pertahanan.

Lawan Fulham, Maguire mencatatkan sembilan kali sapuan dan memenangi 10 dari 13 duel. Kini, dia hanya perlu tampil konsisten untuk menggeser posisi Jonny Evans atau Raphael Varane, dan bisa jadi momok bagi lini serang Copenhagen.

3. Alejandro Garnacho

3 Pemain Bisa Jadi Kartu As MU Demi Sikat CopenhagenAlejandro Garnacho (instagram.com/manchesterunited)

Alejandro Garnacho jadi pemain yang bisa dicoba oleh Ten Hag untuk dimainkan sejak awal lawan Copenhagen. Dalam beberapa laga terakhir, dampaknya di sisi sayap MU benar-benar terasa, ketimbang Antony yang tak berkontribusi.

Hadirnya Garnacho di sisi sayap juga bisa memberi bantuan tersendiri bagi Rasmus Hojlund. Kombinasi serangan MU dengan Garnacho jadi lebih fleksibel dan bisa menjadi ancaman buat Copenhagen.

Baca Juga: Misi 3 Poin Manchester United dalam Laga Hidup-Mati

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya