Akhirnya, Harry Maguire dan Andre Onana Jadi Bintang di MU

Maguire dan Onana jadi pahlawan MU

Jakarta, IDN Times - Awal musim 2023/24 bukan jadi masa yang baik bagi dua penggawa Manchester United, Harry Maguire dan Andre Onana. Kritik keras mengalir kepada mereka, tidak cuma dari fans MU, tetapi dari berbagai pihak.

Sejak musim lalu, Maguire memang sudah jadi bahan olok-olok fans MU. Penampilannya yang tidak inkonsisten membuatnya dihujat. Begitu juga Andre Onana. Dia malah acap disandingkan dengan David de Gea, karena banyak melakukan blunder.

Namun, pada Rabu (25/10/2023) dini hari WIB, Maguire dan Onana membalikkan semua kritik itu. Bersua Kopenhagen, mereka menjadi pahlawan bagi MU.

Baca Juga: Pujian untuk Harry Maguire, Bintang Kemenangan Manchester United

1. Maguire mencetak gol penentu kemenangan MU

Akhirnya, Harry Maguire dan Andre Onana Jadi Bintang di MUSelebrasi Harry Maguire usai membobol gawang Copenhagen, Rabu (25/10/2023). (UEFA.com).

Di laga lawan Kopenhagen, MU sempat mengalami kebuntuan. Menyerang sepanjang laga, mereka urung mendapatkan gol. Sampai akhirnya, pada menit 72, Maguire muncul jadi pemecah kebuntuan MU.

Lewat sundulannya, Maguire membawa MU unggul 1-0. Golnya ini jadi gol tunggal kemenangan 'Setan Merah' atas Kopenhagen. Squawka mencatat, ini jadi gol Liga Champions kedua Maguire setelah lawan Atalanta, Oktober 2021.

Selepas performa apik lawan Sheffield United akhir pekan lalu, dia kembali tampil ciamik di laga ini.

Baca Juga: Menyoroti Blunder Andre Onana, Biang Kerok Performa Buruk Man United?

2. Andre Onana selamatkan MU dari hasil imbang

Akhirnya, Harry Maguire dan Andre Onana Jadi Bintang di MUSelebrasi Harry Maguire dan Andre Onana saat mengalahkan Copenhagen, Rabu (25/10/2023). (UEFA.com).

Jika Maguire jadi pencetak gol kemenangan MU, lain hal dengan sumbangsih yang diberikan Onana. Di laga ini, dia tampil solid di bawah mistar, termasuk menggagalkan penalti dari Kopenhagen yang dieksekusi Jordan Larsson.

Total, Onana menorehkan empat penyelamatan di laga ini. Tidak cuma itu, dia juga turut membantu distribusi bola MU dari lini belakang, dengan catatan persentase umpan sukses sebesar 63 persen. Onana melakukan hal yang biasa dia lakukan lagi.

Baca Juga: Sikap Ferguson dan Manchester United yang Patahkan Hati Beckham

3. Sinyal positif bagi MU untuk laga ke depan

Akhirnya, Harry Maguire dan Andre Onana Jadi Bintang di MUMU kalahkan Copenhagen 1-0, Rabu (25/10/2023). (UEFA.com).

Penampilan apik Maguire dan Onana ini jadi sinyal positif bagi MU. Ini juga jadi kemenangan ketiga beruntun yang didapat 'Setan Merah' di semua kompetisi. Sebelumnya, mereka sukses menumbangkan Brenford dan Sheffield.

Pekan depan, MU akan bersua lawan tangguh di Premier League, yakni Manchester City. Performa apik Andre Onana dan Harry Maguire di laga ini jadi secercah harapan bagi 'Setan Merah', untuk mengimbangi Erling Haaland dan kolega.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya