3 Pemain Kunci yang Membawa Arsenal Taklukan PSV

Arsenal menang tipis 1-0 atas PSV

Jakarta, IDN Times - Arsenal berhasil mereguk hasil manis lagi di laga fase grup Liga Europa 2022/23. Bersua PSV Eindhoven di laga tunda yang dihelat di Emirates Stadium, Jumat (21/10/2022) dini hari, 'Meriam London' menang tipis 1-0.

Berkat kemenangan ini, Arsenal untuk sementara memimpin klasemen Grup A Liga Europa 2022/23. Tidak cuma itu, mereka juga berpeluang besar untuk lolos langsung ke fase gugur, sebab belum tersentuh kekalahan sama sekali.

Nah, khusus di laga lawan PSV ini, ada beberapa pemain Arsenal yang tampil cemerlang. Siapa sajakah mereka?

1. Bukayo Saka

3 Pemain Kunci yang Membawa Arsenal Taklukan PSVTwitter.com/premierleague

Bukayo Saka memang tidak mencetak gol di laga ini. Namun, kontribusinya untuk lini serang Arsenal tidak bisa dinafikan. Pergerakan-pergerakannya acap membuat lini pertahanan PSV kerepotan.

Saka menorehkan lima umpan kunci, lima tembakan, dan lima upaya dribel sukses di laga ini. Tidak cuma itu, penggawa Timnas Inggris ini juga memenangi enam duel dan menorehkan enam umpan silang di pertandingan ini.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Arsenal Terbaik yang Pernah Main di Serie A

2. Takehiro Tomiyasu

3 Pemain Kunci yang Membawa Arsenal Taklukan PSVTakehiro Tomiyasu (instagram/tomiyasu.t)

Di sisi kanan pertahanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu menjelma pemain yang sulit ditembus di laga ini. Dia menorehkan dua tekel dan sekali sapuan bola. Kombinasinya dengan para pemain bertahan yang lain juga ciamik.

Tomiyasu juga berhasil memenangi lima duel udara di laga ini, sekaligus membuat Arsenal mengungguli PSV dalam hal duel udara. Meski tidak tampil penuh, kontribusi penggawa asal Jepang itu tetap terasa di laga ini.

3. Gabriel Jesus

3 Pemain Kunci yang Membawa Arsenal Taklukan PSVpotret Gabriel Jesus (premierleague.com)

Sama seperti Saka, kontribusi Gabriel Jesus terasa di lini depan Arsenal, kendati dia tidak mencetak gol. Pergerakannya di lini depan sukses membuat lini pertahanan PSV kerepotan. Tidak cuma itu, Jesus juga acap membantu pertahanan.

Jesus menorehkan tiga umpan kunci, dua upaya dribel sukses, dan memenangi sembilan duel di laga ini. Dia juga membantu pertahanan Arsenal di laga lawan PSV ini via catatan dua tekelnya.

Baca Juga: Arsenal Cari Serep Gabriel Jesus, Bintang Porto Jadi Incaran

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya