Arsenal Cari Serep Gabriel Jesus, Bintang Porto Jadi Incaran

Arsenal bisa negosiasi mulai Januari 2023 mendatang

Jakarta, IDN Times - Arsenal dilaporkan ingin mendatangkan striker Porto, Mehdi Taremi, untuk menjadi cadangan Gabriel Jesus. The Gunners bisa memulai negosiasi pada Januari 2023 mendatang.

Sang manajer, Mikel Arteta, kabarnya tertarik untuk merekrut striker asal Iran tersebut usai menjalani musim yang impresif sejauh ini. Dari 12 pertandingan, total tujuh gol dan tujuh assist sudah berhasil dikoleksi.

1. Taremi bersedia dilepas usai Piala Dunia

Arsenal Cari Serep Gabriel Jesus, Bintang Porto Jadi IncaranMehdi Taremi. (ifpnews.com)

Dilansir The Sun, Arsenal bisa bernegosiasi dengan porto mulai bursa transfer musim dingin mendatang. Hal itu lantaran raksasa Portugal tersebut dipercaya bersedia untuk melepas Taremi setelah gelaran Piala Dunia 2022 selesai.

Pihak perwakilan Taremi telah memberi tahu Porto bahwa kliennya tengah mempertimbangkan untuk berganti klub pada awal 2023. Tim asuhan Sergio Conceicao tersebut pun terbuka untuk membiarkan Taremi pergi jika ada penawaran dengan harga yang tepat. Kontraknya pun akan berakhir pada Juni 2024.

Baca Juga: 10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC Porto

2. Rekrut pemain di atas 30 tahun

Arsenal Cari Serep Gabriel Jesus, Bintang Porto Jadi IncaranMehdi Taremi (instagram.com/mehditaremiofficial9)

Direktur olahraga Arsenal, Edu Gaspar, biasanya hanya menargetkan pemain di bawah usia 30 tahun. Namun, kali ini ia bersedia untuk berkompromi dengan aturannya sendiri untuk mengontrak Taremi.

Taremi total telah mengoleksi 56 gol untuk Porto. Ia pun sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea. Tetapi, Arsenal yang  kali ini dilaporkan memimpin persaingan untuk tanda tangan eks pemain Rio Ave itu.

3. Ingin cadangan yang lebih baik

Arsenal Cari Serep Gabriel Jesus, Bintang Porto Jadi IncaranGabriel Jesus. (skysports.com)

Arteta khawatir jika hanya mengandalkan Eddie Nketiah sebagai cadangan dari Jesus jika sang pemain Brasil cedera. Arteta dipercaya masih belum sepenuhnya yakin untuk menurunkan Nketiah sebagai pemain inti.

Jesus sudah mencetak lima gol dan empat assist sejak kepindahannya senilai 45 juta pounds atau Rp763 miliar dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022. Arteta menganggap hanya Taremi yang bisa menggantikan peran Jesus seandainya sang pemain berusia 25 tahun itu cedera.

Baca Juga: 3 Nama yang Jadi Pembeda di Laga Arsenal Lawan Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya