3 Sosok Pembeda di Laga Manchester United vs Villarreal

Berkat mereka, MU bisa tumbangkan Villarreal

Jakarta, IDN Times - Kemenangan akhirnya digapai Manchester United di Liga Champions 2021/22. Bersua Villarreal di El Madrigal, Rabu (24/11/2021) dini hari, MU menang 2-0 berkat gol dari Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Kemenangan ini setidaknya memupus luka MU, yang kerap kalah di kompetisi domestik dalam beberapa laga terakhir. Selain itu, kemenangan ini juga membuat MU sukses menjaga kans mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Di balik kemenangan MU ini, ada tiga pemain yang berperan sebagai pembeda. Kontribusi yang mereka berikan membawa skuad Setan Merah meraih hasil positif.

1. Cristiano Ronaldo

3 Sosok Pembeda di Laga Manchester United vs VillarrealCristiano Ronaldo debut bersama Manchester United (Instagram.com/manchesterunited)

Ronaldo memang mencetak satu gol di laga ini, yang jadi pemecah kebuntuan bagi MU. Akan tetapi, selain mencetak satu gol, Ronaldo juga ternyata jadi motor serangan MU di pertandingan ini.

Catatan aksi menyerangnya sangat ciamik. Ronaldo menorehkan empat tembakan, satu umpan kunci dan empat kali upaya dribel di laga ini.

Berkat pergerakannya, para pemain di lini pertahanan Villarreal kerap teralihkan fokusnya, sehingga memberi ruang bagi Jadon Sancho atau pemain-pemain lain untuk berkreasi.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester United Atas Villarreal

2. Jadon Sancho

3 Sosok Pembeda di Laga Manchester United vs Villarrealpotret Jadon Sancho (latestpagenews.com)

Sama seperti Ronaldo, kontribusi Sancho buat MU di laga ini lebih dari sekadar satu gol saja. Saat menyerang, Sancho mencetak dua tembakan dan kedua tembakan itu semuanya mengarah ke gawang, plus satu di antaranya berbuah menjadi gol.

Sisi apik lain dari Sancho adalah kemampuannya menghentikan serangan lawan. Dia menorehkan empat kali tekel (terbanyak di antara para pemain United) dan satu kali intersep di laga ini. Berkat performanya ini, sisi kanan aman MU aman dari gempuran Villarreal.

3. Victor Lindeloef

3 Sosok Pembeda di Laga Manchester United vs Villarrealskysports.com

Di lini pertahanan, Victor Lindeloef menjelma tembok yang sulit ditembus para pemain Villarreal. Ketika Harry Maguire tampil tidak terlalu menonjol di laga ini, Lindeloef muncul memberikan rasa aman bagi pertahanan MU.

Tercatat, Lindeloef menorehkan dau kali tekel dan delapan kali sapuan di laga ini. Torehan sapuan Lindeloef jadi yang terbanyak di antara para pemain United yang lain.

Berkat aksi bertahannya, para pemain depan Villarreal seperti Manu Trigueros dan Arnaut Danjuma mati kutu.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: MU dan Chelsea Menang, Barca Imbang

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya