3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester United Atas Villarreal

Manchester United akhirnya menang

Jakarta, IDN Times - Setelah beragam hasil buruk di kompetisi domestik, Manchester United (MU) akhirnya meraih hasil apik di laga fase grup Liga Champions. Bersua Villarreal, Rabu (24/11/2021) dini hari, MU menang dengan skor 2-0 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho.

Selain memupus hasil pahit di kompetisi domestik, hasil ini membuat MU mendekatkan diri dengan fase gugur Liga Champions. Berkat kemenangan ini juga, bermunculan juga beberapa catatan menarik yang sukses dicatatkan MU. Apa saja itu?

1. Gol pertama Jadon Sancho buat MU

3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester United Atas VillarrealJadon Sancho dibeli sangat mahal oleh Manchester United (adomonline.com)

Jadon Sancho sempat menjadi pertanyaan. Didatangkan dengan harga mahal dari Borussia Dortmund, kontribusinya untuk MU dianggap tidak maksimal.

Asisnya tidak terlalu banyak, apalagi gol. Namun, perkara gol, Sancho akhirnya berhasil membuka rekening golnya di ajang Liga Champions ini.

Satu gol sukses Sancho sumbangkan dalam kemenangan MU atas Villarreal. Ini jadi gol perdana Sancho buat MU, setelah 15 kali penampilan dan 11 kali percobaan tembakan yang dia torehkan buat MU di semua kompetisi. Sancho akhirnya pecah telur juga.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: MU dan Chelsea Menang, Barca Imbang

2. Catatan gemilang Ronaldo yang terus berlanjut

3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester United Atas VillarrealCristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (Twitter.com/@ManUtd)

Kemenangan MU di laga lawan Villarreal ini juga menjadi momen spesial buat Ronaldo. Catatan gemilangnya bersama United di Liga Champions terus berlanjut.

Ronaldo menjadi pemain yang sukses mencetak empat gol dari empat laga fase grup Liga Champions bersama MU. Catatan itu membuatnya menyamai torehan Wayne Rooney di tahun 2010.

Tidak hanya itu, berkat golnya ke gawang Villarreal, Ronaldo menahbiskan diri sebagai pemecah kebuntuan MU di Liga Champions. Sebab, tiga dari empat golnya di ajang ini dicetak pada masa 15 menit akhir laga.

3. Keberhasilan Michael Carrick

3 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester United Atas VillarrealPotret Michael Carrick. (teamtalk.com)

Setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat, MU menunjuk Michael Carrick menjadi manajer interim. Di laga perdananya lawan Villarreal, Carrick sukses mengantarkan MU meraih kemenangan, setelah keterpurukan di kompetisi domestik.

Kemenangan MU ini membawa catatan spesial bagi Carrick. Dia menjadi orang Inggris yang sukses membawa MU menang di laga perdana sebagai manajer, menyamai catatan Walter Clickmer pada November 1931. Setidaknya, Carrick bisa meredakan badai di MU untuk sementara.

Baca Juga: Curhat Solskjaer Usai Dipecat Manchester United

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya