4 Sosok yang Berpotensi Membeli Liverpool 

Liverpool bisa dibeli oleh empat orang kaya ini

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Merseyside. Liverpool, yang tengah merangkak setelah sempat terjerembab musim ini, kabarnya akan dijual oleh pemilik mereka sekarang, Fenway Sports Group (FSG).

Dilansir The Athletic, FSG sudah membuka pintu bagi para investor yang ingin membeli Liverpool. Dua perusahaan pialang kenamaan, Goldman Sachs dan Morgan Stanley, bahkan sedang mengasistensi proses penjualan ini.

Nah, seiring dengan terbukanya peluang membeli Liverpool ini, ada beberapa pembeli yang berpotensi membeli 'Si Merah'. Siapa saja mereka?

1. Sir Jim Ratcliffe

4 Sosok yang Berpotensi Membeli Liverpool Sir Jim Ratcliffe (platformlondon.org)

Sir Jim Ratcliffe adalah orang pertama yang berpeluang membeli Liverpool. Berstatus sebagai milyuner, ahli kimia, dan pebisnis, Ratcliffe memiliki kekayaan yang lebih dari cukup untuk membeli Liverpool.

Tercatat, Ratcliffe memiliki total kekayaan sebesar 10,1 miliar poundsterling (setara Rp182 triliun). Dengan jumlah kekayaan sebesar ini, tak heran Ratcliffe acap masuk kandidat pembeli ketika ada klub Premier League yang dijual.

2. LeBron James

4 Sosok yang Berpotensi Membeli Liverpool essentiallysports.com

Bintang NBA, LeBron James, tidak menutupi fakta bahwa dia adalah penggemar Liverpool. Dalam beberapa kesempatan, dia acap menunjukkan identitasnya sebagai seorang Liverpudlian.

Jangan lupa juga, James punya saham di Liverpool sebanyak dua persen. Dengan status 'Si Merah' yang kini dijual, dia berpotensi menambah jumlah sahamnya. Tidak menutup kemungkinan juga, James jadi pemilik Liverpool kelak.

Baca Juga: Klopp Sudah Tak Ada Gereget Melatih Liverpool?

3. Elon Musk

4 Sosok yang Berpotensi Membeli Liverpool Elon Musk, pendiri Musk Foundation. instagram.com/elonrmuskk

Elon Musk sudah menyatakan minatnya untuk terjun di dunia sepak bola. Nah, Liverpool bisa saja jadi jalan awal Musk untuk mengenal industri sepak bola. Kekayaan yang dia miliki cukup untuk membeli 'Si Merah'.

Sosok yang dikenal karena Tesla dan SpaceX nya ini tercatat memiliki kekayaan sebesar 175 miliar poundsterling (setara Rp3.152 triliun). Jumlah uang sebanyak itu bisa dia pakai untuk membeli Liverpool.

Baca Juga: Liverpool Mau Dijual!

4. Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nahyan

4 Sosok yang Berpotensi Membeli Liverpool 4 Sosok berpeluang beli Liverpool. Infografis/IDN Times/Adit

Miliarder asal Abu Dhabi, Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nahyan, berpeluang juga untuk membeli Liverpool. Beberapa kali Sheikh Khaled memang sempat mencoba membeli klub Inggris, seperti Newcastle United dan Derby County.

Pada 2018, Kerajaan Abu Dhabi sempat mengajukan penawaran untuk membeli Liverpool. Akan tetapi, tawaran itu ditolak. Kini, dengan potensi dijualnya Liverpool, terbuka juga peluang bagi Sheikh Khaled untuk memiliki klub Inggris.

Jika pembelian ini rampung, laga Liverpool lawan Manchester City akan jadi sesuatu yang menarik. Apa sebabnya? Sheikh Khaled rupanya adalah sepupu dari Sheikh Mansour, pemilik City.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya