5 Pemain Ini Bakal Debut di Piala Dunia 2022

Nama-nama baru akan muncul di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Gelaran Piala Dunia 2022 akan dimulai dalam waktu beberapa bulan lagi. Dalam ajang tersebut, akan banyak pemain-pemain bintang yang akan saling unjuk kemampuan, tak terkecuali bagi para debutan.

Dalam ajang yang dihelat di Qatar tersebut, akan banyak debutan yang ikut serta. Kebanyakan, para debutan yang juga pemain muda ini sudah tampil moncer di level klub, bahkan ada yang jadi incaran klub-klub besar. Siapa saja para debutan ini?

1. Lautaro Martinez

5 Pemain Ini Bakal Debut di Piala Dunia 2022Lautaro Martinez dan Lionel Messi. (goal.com)

Pada gelaran Piala Dunia 2018, Lautaro Martinez tidak masuk ke dalam skuad Argentina. Saat itu, dia kalah saing dengan Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain. Sekarang, Martinez sudah lebih matang dan makin ciamik di Inter Milan.

Bersama Timnas Argentina, peran Martinez juga terbilang penting. Dia menjadi bagian dari skuad Argentina yang sukses menjuarai Copa America dan Finalissima. Dia juga sudah menyumbang sembilan gol dari 13 laga terakhir bersama Argentina.

Menilik performanya ini, terbuka kesempatan bagi Martinez untuk debut di Piala Dunia 2022 bersama Argentina terbuka lebar. Dia sekarang sudah dapat kepercayaan jadi mitra Lionel Messi di lini depan.

Baca Juga: Laris Manis! Tiket Piala Dunia 2022 Sudah Terjual 2,45 Juta Lembar

2. Jonathan David

5 Pemain Ini Bakal Debut di Piala Dunia 2022dailyrecord.co.uk

Nama Jonathan David belakangan jadi buah bibir. Pasalnya, dia masuk ke dalam skuad Kanada yang berhasil mengukir sejarah, yakni lolos ke Piala Dunia setelah 36 tahun lamanya. David jadi tumpuan di lini depan Kanada.

Hal itu terbukti dari kualitas yang David tunjukkan bersama Lille. Di musim 2021/22, dia menyumbangkan 15 gol bersama Lille di Ligue 1. Di Piala Dunia 2022 nanti, David berkesempatan untuk unjuk gigi.

3. Christopher Nkunku

5 Pemain Ini Bakal Debut di Piala Dunia 2022Christopher Nkunku (skysports.com)

Prancis memang punya Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Namun, mereka tidak boleh lupa bahwa mereka juga punya penyerang tajam lain, yakni Christopher Nkunku. Musim lalu, dia membukukan 20 gol dari 34 laga bersama RB Leipzig di Bundesliga.

Hadirnya Nkunku juga bisa memberi warna tersendiri bagi lini depan Prancis. Dengan kebiasaannya yang kerap melebar, dia bisa membuka ruang bagi Benzema dan Mbappe. Dia juga berkesempatan untuk mencatatkan debut di Piala Dunia 2022 kelak.

4. Dusan Vlahovic

5 Pemain Ini Bakal Debut di Piala Dunia 2022Striker Juventus, Dusan Vlahovic, usai cetak gol ke gawang Villarreal / Football Italia

Dusan Vlahovic jadi nama yang sempat dibicarakan di Italia. Cemerlang bersama Fiorentina, Vlahovic memutuskan untuk menerima pinangan Juventus. Meski kurang ciamik musim lalu, musim ini Vlahovic mulai menunjukkan taji.

Bersama Timnas Serbia, Vlahovic juga mulai menjadi andalan lewat torehan tujuh gol dari 14 laga terakhir. Menilik kemampuan yang dia miliki, Vlahovic berpeluang debut di Piala Dunia 2022 dan jadi ancaman bagi negara-negara lain.

5. Darwin Nunez

5 Pemain Ini Bakal Debut di Piala Dunia 2022Darwin Nunez di laga Liverpool lawan Palace. (twitter.com/Squawka)

Uruguay rupanya tidak kehabisan stok penyerang mumpuni. Ketika Edinson Cavani dan Luis Suarez sudah masuk usia senja, sekarang mereka punya sosok Darwin Nunez. Cemerlang bersama Benfica, Nunez kini tengah berjuang di Liverpool.

Nunez diprediksi akan jadi tumpuan lini depan Uruguay di ajang Piala Dunia 2022. Asalkan dia bisa beradaptasi dengan baik di Liverpool, Darwin Nunez berpeluang besar untuk tampil bersama Uruguay di Qatar kelak.

Baca Juga: Demi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Piala Afrika 2023 Digeser

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya