Comscore Tracker

6 Pemain dengan Rating Tinggi di Matchday 5 Liga Champions 

Pemain ini mayoritas menjadi pahlawan kemenangan timnya

Jakarta, IDN Times - Matchday kelima Liga Champions 2020/21 telah rampung pada Kamis (2/12/2020). Sejalan dengan hal tersebut, muncul pemain-pemain dengan performa yang menarik perhatian di lapangan.

Beberapa di antaranya ada yang nama besar, tetapi ada juga yang merupakan pemain muda ataupun pemain yang memang tak terlalu dikenal di Eropa.

Berikut adalah enam pemain dengan rating tinggi pada matchday kelima Liga Champions 2020/21 yang dinukil dari Whoscored.

1. Vitao - Shakhtar Donetsk (Rating 7,8)

6 Pemain dengan Rating Tinggi di Matchday 5 Liga Champions Shakhtar Donetsk. (Twitter.com/Squawka)

Di balik kemenangan Shakhtar Donetsk atas Real Madrid di matchday kelima, ada peran serta Vitao di baliknya. Sosok pemain berpasor Brasil itu tampil brilian dalam mengawal lini pertahanan Shakhtar dari gempuran para pemain Madrid.

Tercatat, Vitao menorehkan tiga kali tekel, tiga kali intersep, dan enam kali sapuan bola di laga lawan Madrid.

Selain itu, ia juga mampu menghalau tendangan pemain Madrid sebanyak dua kali. Tak heran, berkatnya, gawang Shakhtar aman dari kebobolan.

2. Curtis Jones - Liverpool (Rating 8,2)

6 Pemain dengan Rating Tinggi di Matchday 5 Liga Champions Tim Liverpool, (Twitter/LFC)

Curtis Jones jadi satu di antara para pemain muda Liverpool yang tampil menonjol di laga lawan Ajax, selain Neco Williams dan Caoimhin Kelleher. Ia mampu menjadi penggerak serangan Liverpool dari area tengah.

Total, Jones menorehkan empat kali tembakan di laga tersebut, dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Jones juga turut berpartisipasi dalam pertahanan lewat aksi satu intersep dan dua kali sapuannya. Jangan lupa, ia juga pencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas Ajax.

3. Romelu Lukaku - Inter Milan (Rating 8,9)

6 Pemain dengan Rating Tinggi di Matchday 5 Liga Champions Instagram/inter

Romelu Lukaku kembali menjadi pembeda buat Inter Milan. Ia menjadi pemain yang paling menonjol dalam kemenangan Inter atas Borussia Moenchengladbach di matchday kelima.

Selain torehan dwigol di laga ini, Lukaku juga sanggup mencatatkan tiga tembakan (dua mengarah ke gawang). Sosok asal Belgia itu juga turut berpartisipasi dalam serangan lewat torehan tiga umpan kunci dan empat kali usaha dribel suksesnya.

Hal lain yang menarik dari pemain Timnas Belgia ini adalah, ia tidak segan untuk membuka ruang buat teman-temannya dalam duel itu. Sebuah nilai positif yang harus ia pertahankan di laga-laga selanjutnya bersama Inter.

4. Yussuf Poulsen - RB Leipzig (Rating 9,1)

6 Pemain dengan Rating Tinggi di Matchday 5 Liga Champions Yussuf Poulsen. (Twitter.com/Squawka)

Alexander Soerloth boleh saja jadi penentu kemenangan RB Leipzig atas Istanbul Basaksehir. Namun, sosok yang sejatinya jadi bintang di laga ini buat Leipzig adalah Yussuf Poulsen.

Selain ciamik dalam memantulkan bola dan melepaskan tembakan (dua tembakan, dua mengarah ke gawang), Poulsen juga ikut terlibat dalam serangan yang dilancarkan Leipzig, lewat torehan sekali umpan kunci dan empat kali usaha dribel sukses.

Berkat pergerakan sosok asal Denmark itu, banyak ruang tercipta di lini pertahanan Istanbul Basaksehir yang dapat dimanfaatkan oleh pemain Leipzig yang lain.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Chelsea Ceria, Manchester United Sengsara

5. Neymar - PSG (Rating 9,5)

6 Pemain dengan Rating Tinggi di Matchday 5 Liga Champions Neymar. (Twitter.com/Squawka)

Neymar belum habis. Bintang asal Brasil itu menunjukkan bahwa ia masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Penampilannya di laga lawan Manchester United ini adalah buktinya.

Neymar menjadi motor serangan PSG, lewat torehan empat umpan kunci dan lima kali usaha dribel suksesnya. Selain itu, ia juga mampu mencetak tiga tembakan, yang ketiganya mengarah ke gawang. Sebagai pelengkap, Neymar juga memborong dua gol ke gawang Setan Merah di laga ini.

6. Olivier Giroud - Chelsea (Rating 10)

6 Pemain dengan Rating Tinggi di Matchday 5 Liga Champions Olivier Giroud. (Twtter.com/ChelseaFC)

Olivier Giroud memang sudah tidak muda lagi. Usianya saja sudah 34 tahun. Namun, di laga lawan Sevilla, ia menunjukkan bahwa sejatinya masih memiliki taji di lapangan. Pemain berpaspor Prancis itu menjadi ancaman konstan buat lini pertahanan Sevilla.

Total, Giroud melepaskan lima tembakan di laga itu, dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Ia juga terlibat dalam serangan lewat torehan satu umpan kunci. Dengan catatannya ini, tak heran jika akhirnya Giroud mampu memborong empat gol ke gawang Sevilla di ajang Liga Champions.

Baca Juga: 9 Kiper Termahal Liga Champions 2020/2021

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya