Ada Gol Gaib di Laga Prancis Vs Ukraina

Prancis gagal meraih kemenangan di laga ini

Jakarta, IDN Times - Pertandingan unik tercipta saat Prancis jumpa Ukraina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dalam duel Grup D yang digelar di Stade de France, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB, Ukraina berhasil menahan imbang Prancis, 1-1, padahal sama sekali  tak melepaskan tembakan ke gawang lawan. Kok bisa?

Memang terbilang aneh hasilnya, karena Ukraina ditekan habis-habisan oleh Prancis, namun pada akhirnya bisa memaksakan hasil imbang.

1. Ukraina bisa cetak gol tanpa tembakan ke gawang, kok bisa?

Ada Gol Gaib di Laga Prancis Vs UkrainaPrancis vs Ukraina. (Twitter.com/equipedefrance)

Ukraina benar-benar bermain di bawah tekanan Prancis di pertandingan ini. Dari segi tembakan yang dilepaskan saja, mereka kalah jauh dengan total tiga tembakan berbanding 21 milik Prancis.

Parahnya lagi, dari tiga tembakan yang dilesakkan Ukraina, tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang. Namun, tetap saja mereka mampu mencetak gol, buah dari kesalahan para pemain Pranci,  Presnel Kimpembe, yang melakukan bunuh diri. Selamat, Ukraina!

2. Antoine Griezmann gemilang, samai catatan Trezeguet

Ada Gol Gaib di Laga Prancis Vs UkrainaPrancis vs Ukraina. (Twitter.com/equipedefrance)

Tampil inkonsisten bersama Barcelona, Antoine Griezmann, nyatanya masih mampu menunjukkan taji bersama Prancis. Di pertandingan lawan Ukraina, selain menyumbangkan satu gol, Griezmann juga mampu menorehkan catatan positif lain.

Squawka mencatat, Griezmann jadi pemain dengan kreasi peluang tertinggi (empat kali) dan melewati lawan paling sering (tiga kali) di laga lawan Ukraina. Tidak cuma itu, dia juga konsisten menjadi motor serangan Les Bleus.

Berkat sebiji golnya, Griezmann sukses menyamai torehan David Trezeguet. Saat ini, Griezmann sudah mencetak 34 gol untuk Prancis.

3. Mesin lini tengah Prancis bernama N'Golo Kante

Ada Gol Gaib di Laga Prancis Vs UkrainaPrancis vs Ukraina. (Twitter.com/equipedefrance)

N'Golo Kante nyatanya masih menjadi mesin inti di lini tengah Prancis. Tekel, potongan, dan kemampuannya merebut bola dari lawan, membuat lini tengah Prancis begitu hidup di laga lawan Ukraina ini.

Total, Kante merebut bola dari lawan sebanyak sembilan kali, tiga kali melakukan potongan, dan mencatatkan persentase kemenangan duel dengan lawan sebanyak 71%. Ya, sampai kini, Kante masih setia dengan perannya sebagai pengangkut air di Prancis.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya