Comscore Tracker

Ada Peran Bambang Pamungkas dalam Pemilihan Angelo Alessio

Bepe menyodorkan nama Alessio ke manajemen Persija

Jakarta, IDN Times - Dalam pemilihan Angelo Alessio selaku pelatih baru Persija Jakarta, banyak pertimbangan yang dilakukan oleh manajemen tim berjuluk 'Macan Kemayoran'. Salah satunya, dengan menerima masukan dari legenda tim, Bambang Pamungkas.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, bercerita bahwa saat Bambang menyodorkan nama Alessio, langsung terbersit perasaan yang sama dalam dirinya saat menunjuk Sudirman menjadi pelatih kepala Persija di Piala Menpora 2021 lalu.

Atas keyakinan itu, Prapanca akhirnya langsung menunjuk Alessio untuk menjadi pelatih kepala Persija. Ini juga sekaligus menjadi hadiah bagi Bepe--sapaan akrab Bambang--di hari ulang tahunnya.

"Perasaan seperti itu yang saya dapatkan saat memilih (Angelo) Alessio. Ini juga sekaligus jadi hadiah ulang tahun buat Mas Bepe," ujar Prapanca dalam siaran YouTube Persija, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Persija Tunjuk Angelo Alessio Sebagai Pelatih Baru

1. Bepe sebut ada lima kandidat pelatih baru Persija

Ada Peran Bambang Pamungkas dalam Pemilihan Angelo Alessioinstagram.com/bepe20

Sebelum menjatuhkan pilihan kepada Alessio, Bepe mengungkapkan ada lima kandidat yang dipertimbangkan manajemen Persija untuk jadi pelatih baru. Bahkan, salah satunya ada yang merupakan mantan pelatih Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

"Saya dan Presiden klub melakukan wawancara dengan kelimanya untuk melihat aspek psikologis dan yang lainnya. Dari situ, mengerucut ke tiga, lalu dua nama terakhir, hingga akhirnya satu (Alessio). Kami optimistis Alessio pilihan yang paling pas," tutur Bepe.

Baca Juga: Angelo Alessio, Eks Asisten Conte yang Jadi Pelatih Persija Jakarta

2. Dalam waktu dekat, Bepe akan jadi manajer Persija lagi

Ada Peran Bambang Pamungkas dalam Pemilihan Angelo AlessioInstagram.com/bepe20

Masih dalam kesempatan yang sama, Prapanca juga menjelaskan terkait posisi Bepe di Persija saat ini. Ia disebut akan kembali menjabat posisi sebagai manajer Persija, setelah sempat diumumkan mundur dari kursi manajer pada Januari 2021 lalu.

"Peresmian posisi Bepe sebagai manajer tinggal menunggu tanda tangan Direktur Utama Persija," ujar Prapanca.

3. Angelo Alessio jadi pelatih baru Persija

Ada Peran Bambang Pamungkas dalam Pemilihan Angelo AlessioPelatih baru Persija (kanan), Angelo Alessio. (instagram.com/angeloalessiofficial)

Persija Jakarta resmi mengumumkan pelatih baru mereka untuk Liga 1 2021/22. Sosok itu adalah Angelo Alicio

"Pelatih baru Persija untuk musim 2021 adalah Angelo Alessio, dari Italia," ujar Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, dalam siaran YouTube Persija, Kamis (10/6/2021).

Alessio merupakan sosok yang banyak berkecimpung di dunia kepelatihan sepak bola Eropa. Pada 2002, ia memulai karier sebagai asisten pelatih di Napoli. Ia juga pernah melatih SPAL dan Juventus.

Angelo Alessio juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Italia dan Chelsea. Teraktual, sebelum resmi menangani Persija berkat campur tangan Bambang Pamungkas, Alessio melatih di klub Skotlandia, Kilmarnock.

Baca Juga: Target Persija Jakarta di Liga 1 2021/22: Juara!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya