Ada Tujuan yang Tercapai usai Timnas U-17 Lawan Korea Selatan

Timnas U-17 sudah melatih pertahanan mereka

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 memang menderita kekalahan lawan Korea Selatan dalam laga uji coba, Rabu (30/8/2023). Namun, pelatih Timnas U-17 Bima Sakti berkata, ada tujuan yang tercapai di laga ini.

Bima berkata, laga uji coba lawan Korea Selatan ini ternyata digelar untuk menguji pertahanan Indonesia. Apa yang menjadi tujuan dari Timnas U-17 itu pun tercapai. Pertahanan skuad Garuda Asia main baik di laga ini.

"Kita memang fokus ke pertahanan. Seperti pernah saya sampaikan, kemarin kita dua minggu di Solo. Kemudian seminggu kemarin di Jakarta, yang kita latih terus adalah pertahanan," ujar Bima dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Timnas U-17 Kalah dari Korsel, Ketua PSSI: Perbaiki Fokus dan Mental

1. Serangan Timnas U-17 masih harus diolah

Ada Tujuan yang Tercapai usai Timnas U-17 Lawan Korea SelatanKapten Timnas U-17, Iqbal Gwijangge. (IDN Times/Tino).

Usai tujuan mengetes pertahanan tercapai, ke depannya Bima berkata bahwa Timnas U-17 akan mengolah lini serang mereka. Khusus lini serang, Bima berujar dibutuhkan kecocokan antarpemain.

"Setelah pertahanan ini, kami akan coba melatih serangan. Ada juga pemain yang baru bergabung, yaitu Arkhan Kaka. Dia tidak pernah ikut latihan sama kita, tapi karena kita butuh tenaganya, kita memainkan dia," kata Kaka.

Baca Juga: 480 Personel Amankan Laga Timnas U-17  vs Korsel di Stadion Patriot

2. Banyak kesalahan yang tak perlu

Ada Tujuan yang Tercapai usai Timnas U-17 Lawan Korea SelatanStaf kepelatihan Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, Bima berujar bahwa para pemain Timnas U-17 masih melakukan kesalahan tidak perlu di laga lawan Korea Selatan ini. Hal itu jadi pelajaran bagi Iqbal Gwijangge dan kolega ke depannya.

"Saya tadi mengingtkan ke pemain, memang kita tadi juga kita banyak kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dan kesalahan-kesalahan individu. Itu jadi buat pembelajaran kita ke depannya," kata Bima.

3. Timnas U-17 lanjut TC ke Jerman

Ada Tujuan yang Tercapai usai Timnas U-17 Lawan Korea SelatanPelatih Timnas U-17, Bima Sakti saat menghadiri jumpa pers jelang melawan Korea Selatan U-17, Selasa (29/8/2023). (IDN Times/Tino).

Usai melakoni laga uji coba lawan Korea Selatan, Timnas U-17 akan melakoni pemusatan latihan (TC) ke Jerman. Di Jerman nanti, skuad Garuda Asia akan menjalani sejumlah pertandingan uji coba.

"Untuk TC di Jerman, Ketum PSSI (Erick Thohir) sudah menyampaikan ke saya, nanti di sana akan ada beberapa uji coba untuk Timnas U-17. Rencananya, PSSI akan buat seperti turnamen mini di sana," ujar Bima.

Baca Juga: Timnas U-17 Dipermalukan Korea Selatan!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya