Timnas U-17 Dipermalukan Korea Selatan!

Korea Selatan tampil dominan sepanjang laga

Jakarta, IDN Times - Timnas U-17 Indonesia menelan pil pahit kala menjalani laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023). Skuad Garuda Muda takluk 0-1 dari Korea Selatan.

Skuad Taeguk Warriors tampil beringas sejak kick-off dibunyikan. Gempuran masif yang dilancarkan anak muda Korsel sukses memaksa Timnas U-17 bertahan begitu dalam.

Tim asuhan Byun Sung Hwang bermain efektif lewat pola yang terorganisir dengan rapi. Pertahanan Timnas U-17 dibuat jatuh bangun lewat kombinasi umpan cepat yang akurat, dibarengi kecepatan di sektor sayap milik tim tamu.

Pada menit 10, Korea Selatan mendapat peluang emas. Berawal dari sentuhan pertama Kim Hyun Min yang ciamik, dia melepaskan umpan akurat ke Jin Tae Ho. Sial, eksekusinya masih melebar ke sisi gawang.

Di sisi lain, ritme permainan tim asuhan Bima Sakti justru tak terarah. Iqbal Gwijangge dan kolega kesulitan menguasai bola. Pun, ketika membangun serangan, selalu terhenti di tengah atau sepertiga akhir lapangan.

Korea Selatan sebenarnya mendapat banyak peluang di babak pertama. Namun, mereka mengalami kesulitan untuk memecahkan kebuntuan imbas pemain Timnas U-17 yang menumpuk di kotak penalti. Hingga jeda babak, skor 0-0 bertahan.

Korea Selatan melanjutkan dominasinya di babak kedua. Setelah menelurkan banyak peluang, gol yang dinanti tim tamu akhirnya lahir pada menit 66.

Gol tersebut tercipta berkat tusukan dari Jin Tae Ho di sektor kiri pertahanan Indonesia. Umpan silangnya berhasil dieksekusi Baek Ga On untuk menggetarkan jala Timnas U-17.

Pascakebobolan, Garuda Muda langsung melancarkan tekanan. Namun, kelengahan mereka nyaris membuat Korea Selatan menggandakan keunggulan. Beruntung, Jin Tae Ho kehilangan momentum di kotak penalti.

Korea Selatan kembali mendapat peluang emas pada menit 78. Peluang itu lahir usai Hwang Eun Chong dilanggar usai meliak-liuk di kotak penalti.

Namun, Lee Jae Hwan gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo. Sepakan kerasnya digagalkan mistar gawang. Kegagalan itu memaksa skor 1-0 bertahan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Jajal Kekuatan Timnas U-17, Korea Selatan Bersyukur

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya