Adrien Rabiot Tak Jadi ke MU, Pilih Bertahan di Juventus

Rabiot rupanya betah di Juventus

Jakarta, IDN Times - Adrien Rabiot akhirnya menentukan sikap di musim panas 2023 ini. Alih-alih pergi ke Manchester United (MU), sosok asal Prancis itu memutuskan bertahan di Juventus.

Dilansir Football Italia, Rabiot meneken kontrak baru selama semusim, dengan opsi perpanjangan bersama Juventus. Langkah ini sekaligus menegaskan keinginannya untuk tidak berseragam MU musim depan.

1. Ketertarikan yang bertepuk sebelah tangan

Adrien Rabiot Tak Jadi ke MU, Pilih Bertahan di Juventusskysports.com

Sejak musim panas 2022 lalu, MU sudah tertarik untuk mendatangkan Rabiot. Ketika itu, dia dipersiapkan sebagai pengganti, andai Frenkie de Jong gagal merapat ke MU. Mereka bahkan sudah menyiapkan 15 juta poundsterling.

Namun, langkah ini urung terjadi. Rabiot bertahan di Juventus, pun De Jong tetap bertahan di Barcelona. Musim panas 2023 ini, ketertarikan itu masih ada, tetapi kembali bertepuk sebelah tangan.

Baca Juga: MU Bakal Daratkan Adrien Rabiot, Siapkan Dana Rp269 Miliar

2. MU gagal penuhi permintaan Rabiot

Adrien Rabiot Tak Jadi ke MU, Pilih Bertahan di Juventusthetimes.co.uk

Rabiot sejatinya mau-mau saja pindah ke MU. Namun, dia mengajukan penawaran tersendiri. Jika 'Setan Merah' mau merekrutnya, mereka harus mempersiapkan kontrak tiga musim dengan gaji sebesar 10 juta euro per musim.

Tidak hanya itu, Rabiot juga meminta bonus penampilan mencapai 10 juta euro. Nah, MU pun urung memenuhi permintaannya ini. Sehingga, transfer Rabiot dari Juventus ke Old Trafford pun tidak terjadi.

3. Adrien Rabiot bahagia di Juventus

Adrien Rabiot Tak Jadi ke MU, Pilih Bertahan di JuventusAdrien Rabiot (eurosport.fr)

Selain itu, Rabiot juga memang bahagia di Juventus. Kendati situasi di Turin tengah tidak baik di musim 2022/23 lalu, dia justru tampil ciamik. Terbukti, dia menorehkan 11 gol dan enam assist dari 48 laga.

Perpanjangan kontrak semusim ini juga jadi pilihan ideal bagi Adrien Rabiot. Musim depan, dia bisa memilih memperpanjang kontrak, atau hengkang dengan status bebas transfer. Akankah MU datang kembali?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya