Adu Cekik di MU vs Palace yang Berakhir Suram Bagi Casemiro

Casemiro kena kartu merah lagi

Jakarta, IDN Times - Casemiro benar-benar sial dalam laga Manchester United (MU) lawan Crystal Palace, Sabtu (4/2/2023) malam. Di pertandingan tersebut, gelandang asal Brasil itu harus keluar lapangan lebih dulu karena terkena kartu merah.

Nah, cara Casemiro mendapatkan kartu merah inilah yang jadi menarik. Sosok asal Brasil itu dianggap mencekik pemain lawan sehingga layak diganjar kartu merah. Padahal, nyatanya memang ada adu cekik yang terjadi di laga itu.

Baca Juga: Manchester United Curi Poin Penuh Atas Manchester City

1. Kronologi terjadinya adu cekik

Adu Cekik di MU vs Palace yang Berakhir Suram Bagi CasemiroMU sukses menang atas Bournemouth di Premier League. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Laga MU lawan Crystal Palace ini berjalan panas. Selain skor 2-1 yang tercipta, sempat terjadi kericuhan di tengah pertandingan yang melibatkan para pemain MU dan Palace pada babak kedua.

Jeffrey Schlupp melanggar Antony sampai membuat penggawa asal Brasil itu harus keluar karena cedera. Sontak, hal ini memancing kemarahan para pemain MU yang lain. Aksi saling dorong sempat terjadi.

Saat itulah, terekam momen Casemiro mencekik salah satu pemain Palace, Will Hughes. Setelah keributan reda, wasit sempat mengecek VAR dan langsung memberikan kartu merah kepada Casemiro.

Namun, ada yang luput dari pandangan wasit. Nyatanya, pemain Palace, Jordan Ayew juga sempat mencekik pemain MU, Fred saat cekcok tersebut. Ayew selamat dari hukuman kartu, beda nasib dengan Casemiro.

Baca Juga: Manchester United Curi Poin Penuh Atas Crystal Palace

2. Bentuk solidaritas di MU

Adu Cekik di MU vs Palace yang Berakhir Suram Bagi CasemiroMU sukses menang atas Bournemouth di Premier League. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Soal kartu merah Casemiro ini, Manajer MU, Erik ten Hag, turut memberi pendapat. Menurutnya, kartu merah Casemiro merupakan cermin dari kesatuan yang terjadi di skuad MU. Saat satu tumbang, maka yang lain membela.

"Saya sudah melihat kejadiannya, ketika pemain Palace mencederai Antony kemudian tensi laga jadi meninggi. Casemiro memang terkena kartu, tapi saya senang karena ini adalah tanda bahwa kami bersatu padu," ujar Ten Hag, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Erik Ten Hag Antar MU Rasakan Suasana Final Lagi

3. Ten Hag pertanyakan keputusan wasit

Adu Cekik di MU vs Palace yang Berakhir Suram Bagi CasemiroPelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Namun, Ten Hag pada akhirnya mempertanyakan keputusan wasit dan penggunaan VAR dalam laga ini. Dia berkata, sering kali VAR diterapkan secara tidak konsisten oleh para wasit di Premier League dan ajang-ajang lainnya di Inggris.

"Ada inkonsistensi yang saya lihat di sini. Saat MU lawan Palace dua minggu lalu, Lisandro dihajar dengan siku sampai kepalanya berdarah, kemudian Eriksen ditekel sampai cedera (di Piala FA). Saat itu, wasit tidak mengecek VAR," ujar Ten Hag.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Flop dalam Sejarah Manchester United, Gagal Total!

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya