Adu Mulut Mbappe-Martinez Jelang Final Piala Dunia 2022

Jadi pemanasan jelang laga final

Jakarta, IDN Times - Jelang laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina lawan Prancis, pemain dari kedua tim, Kylian Mbappe dan Emiliano Martinez terlibat adu mulut. Hal itu tak lepas dari ucapan kontroversial dari Mbappe.

Di awal 2022 lalu, Mbappe pernah menyinggung level sepak bola Amerika Selatan, yang menurutnya tidak setinggi Eropa. Hal ini pun menyinggung Martinez, yang menyebut Mbappe tidak tahu apa-apa soal sepak bola Amerika Selatan.

1. Apa yang diucapkan Mbappe?

Adu Mulut Mbappe-Martinez Jelang Final Piala Dunia 2022Striker Prancis, Kylian Mbappe, usai cetak gol ke gawang Denmark di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Mbappe berujar, tingginya level sepak bola Eropa tak lepas dari laga-laga level tinggi yang biasa dijalani tim di sana, salah satunya UEFA Nations League. Hal inilah yang membuat tim-tim Eropa lebih siap ketika tampil di Piala Dunia.

"Keunggulan di Eropa adalah, kami biasa memainkan laga-laga level tinggi. Hal itulah yang membuat kami lebih siap tampil di Piala Dunia, dibandingkan tim-tim dari Amerika Selatan seperti Brasil atau Argentina," ujar Mbappe, dilansir "Sport Bible".

Baca Juga: 9 OOTD ala Kylian Mbappe, Striker Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

2. Martinez ejek balik Mbappe

Adu Mulut Mbappe-Martinez Jelang Final Piala Dunia 2022Twitter.com/emimartinezz1

Terkait komentar dari Mbappe ini, Martinez pun angkat bicara. Dia berkata, Mbappe tidak tahu level sepak bola Amerika Selatan. Dia pun meminta Mbappe untuk coba bermain di Amerika Selatan dan merasakan sensasi main di tanah Amerika Selatan.

"Dia (Mbappe) tidak tahu apa-apa soal sepak bola. Dia juga tak pernah bermain di Amerika Selatan. Ketika kamu tidak punya pengalaman main di Amerika Selatan, tolong jangan bicara apa-apa," ujar Martinez.

Baca Juga: Kylian Mbappe Ultimatum Lionel Messi Jelang Final Piala Dunia 2022

3. Messi sepakat dengan Martinez

Adu Mulut Mbappe-Martinez Jelang Final Piala Dunia 2022Kapten Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Rekan setim Martinez, Lionel Messi, sepakat dengan ucapan dari Martinez. Gelaran Kualifikasi Piala Dunia di Amerika Selatan, memang sangat jauh berbeda. Apalagi, Amerika Selatan juga menyajikan tantangan lain berupa kontur alam.

"Ketika kami kembali dari babak kualifikasi, kami biasa memberi tahu teman-teman di klub, betapa sulit lolos ke Piala Dunia ketika kamu harus bermain di ketinggian, dalam kondisi panas, dan juga kondisi alam tak terduga," ujar Messi.

Adu mulut Mbappe-Martinez ini pun meramaikan laga final Piala Dunia 2022, yang mempertemukan Argentina dan Prancis. Sama seperti final Piala Dunia 2014 silam, tim Amerika Selatan dan Eropa jumpa lagi di final.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya