Aksi Badut Harry Maguire Saat MU Diimbangi Milan

Harry Maguire melawak lagi

Jakarta, IDN Times - Bek Manchester United, Harry Maguire, kembali jadi bahan olok-olok dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2020/21. Dalam laga yang berakhir dengan skor imbang, 1-1, di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB, Maguire tak bisa cetak gol dalam kondisi gawang kosong.

Kalau saja, Maguire bisa cetak gol dalam kesempatan itu, ceritanya pasti beda. Bukan tak mungkin Milan kalah. Sebenarnya, bagaimana bisa Maguire gagal cetak gol meski gawang sudah tak ada lagi yang menghalangi

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Duel Seru MU Vs Milan Antiklimaks

1. Gawang kosong, Maguire malah tendang bola ke tiang

Aksi Badut Harry Maguire Saat MU Diimbangi MilanTwitter.com/premierleague

Pada menit 38, MU mendapatkan peluang melalui sepak pojok. Bola yang dilambungkan dari situasi sepak pojok itu disundul Bruno Fernandes ke tiang jauh. Di sana sudah ada Maguire yang menanti. Kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, gagal menghalau bola tersebut dan sudah salah langkah.

Tentu, tak ada penghalang bagi Maguire untuk cetak gol, karena cuma tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Konyol, karena dia justru menyontek bola ke arah tiang gawang, bukan ke dalamnya. Bola pun memantul menjauhi gawang Milan. MU gagal mencetak gol.

Kamera menangkap ekspresi Maguire ini. Tampak jelas, eks pemain Leicester City itu kecewa atas kegagalannya.

2. Maguire akui kesalahannya secara jantan

Aksi Badut Harry Maguire Saat MU Diimbangi MilanPemain Manchester United Harry Maguire bersama rekan setimnya berjalan usai pemain AC Milan Simon Kjaer membobol gawangnya pada pertandingan babak kualifikasi 16 besar leg pertama di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (12/3/2021) dini hari. Pertandingan tersebut berakhir seri 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble

Usai laga, Maguire secara jantan mengakui kesalahannya. Dia sadar, semestinya peluang emas tersebut berbuah gol. Namun, yang dilakukannya malah berlawanan dengan menendang bola ke arah mistar gawang yang sudah kosong.

"Saya tidak tahu kenapa peluang itu gagal jadi gol. Yah, ke depannya saya mesti lebih tajam lagi dan bisa menyentuh bola lebih baik. Saya akui salah dalam situasi itu," tegas Maguire, dilansir Manchester Evening News.

3. Maguire juga akui Manchester United tampil kurang maksimal

Aksi Badut Harry Maguire Saat MU Diimbangi MilanPemain Manchester United Nemanja Matic (kiri) berusaha merebut bola dari pemain AC Milan Brahim Diaz pada pertandingan babak kualifikasi 16 besar leg pertama di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (12/3/2021) dini hari. Pertandingan tersebut berakhir seri 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble

Lebih jauh, Maguire juga menyebut MU tampil kurang maksimal di pertandingan ini. Salah satu poin yang disoroti olehnya adalah kelemahan Setan Merah dalam mengatasi situasi bola mati. Gol balasan Milan di akhir laga berawal dari situasi ini.

"Posisi kami saat menghadapi bola mati, kadang terlalu dalam. Kami juga kerap kalah dalam duel dengan lawan, termasuk di laga ini. Sebenarnya, jika kami menang 1-0, itu akan jadi hasil bagus. Namun, imbang pun tak apa," ujar Maguire.

Baca Juga: Baru Main 5 Menit, Wonderkid MU Cetak Gol Ajaib

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya